BATAM TERKINI

Simpan 4 Kapsul Sabu Dalam Tubuh, Aparat Amankan 3 Kurir Sabu di Bandara Hang Nadim Batam

3 kurir sabu berhasil diamankan aparat di Bandara Hang Nadim Batam saat akan membawa narkotika jenis sabu terbang ke luar Batam.

Simpan 4 Kapsul Sabu Dalam Tubuh, Aparat Amankan 3 Kurir Sabu di Bandara Hang Nadim Batam
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Petugas Bea dan Cukai bersama Avsec Bandara Hang Nadim Batam mengamankan 3 orang kurir sabu yang berusaha menyelundupkan sabu melalui bandara Hang Nadim Batam, Kamis (16/5/2019) lalu. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Petugas Bea dan Cukai bersama Avsec Bandara Hang Nadim Batam mengamankan 3 orang kurir sabu yang berusaha menyelundupkan sabu melalui bandara Hang Nadim Batam, Kamis (16/5/2019) lalu.

Penangkapan ini bermula saat petugas mengamankan satu tersangka pria berinisial H (39) pukul 08.00 WIB pagi

Barang bukti pun didapatkan seberat bruto 219 gram dalam kemasan 4 kapsul yang disimpan dalam tubuh.

Hal ini disampaikan, Kepala Bidang (Kabid) Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) BC Batam Sumarna, Senin (20/5/2019)

Ia mengatakan, kronologis pengungkapan berawal dari kecurigaan petugas kepada penumpang maskapai Lion Air jurusan Batam-Surabaya-Lombokdi ruang pemeriksaan (X-ray)

"Saat pemeriksaan melalui radiologi di RS Awal Bros, terlihat ada empat benda diduga methamphetamine dalam tubuh. Saat dikeluarkan, ternyata benar. Bahkan, pemeriksaan urine yang dilakukan juga menyatakan positif sabu," sebutnya

Kemudian, guna penyidikan lebih lanjut. Tersangka beserta barang bukti diserahkan ke pihak kepolisian

Diduga Sebarkan Kebencian dan Ajakan Ikut Aksi 22 Mei Lewat Facebook, Oknum Pilot Dibekuk Polisi

Gamers Wanita Asal Pontianak Bobol Bank Rp 1,85 Miliar Lewat Akun Mobile Legend, Begini Modusnya!

WAJIB DICOBA! Ini 3 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Disarankan Makan Paprika Tiap Hari

Ratu Elizabeth II Cari Mimin Sosmed, Waktu Kerja Senin Sampai Jumat, Ingin Tahu Berapa Gajinya?

Selanjutnya, pada pukul 13.15 WIB siang. Petugas Bea dan Cukai beserta Avsec bandara kembali mengamankan kurir sabu sebanyak dua orang

"Kita amankan dua orang pria lagi berinisial RG(34), dan DW(27), serta barang bukti sabu seberat bruto 1518 gram yang disembunyikan dalam koper," sebutnya

Dalam pengungkapan ini. Sumarna menyampaikan, karena dari hasil pengamatan pada pemindai xray terlihat ada barang  mencurigakan pada koper yang dibawa oleh DW

"Saat diperikasa, ada empat bungkus plastik berisi sabu. Tersangka pun mengakui," ujarnya

Dilakukan introgasi petugas. Ternyata, DW tidak sendiri, melainkan dengan satu rekannya lagi yang terlebih dahulu berada di ruang tunggu keberangkatan.

"Namun rekannya ini tidak ditemukan membawa sabu. Hanya RG saja yang membawa. Guna pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dan barang bukti diserahkan ke pihak kepolisian," ucapnya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved