BATAM TERKINI

Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Personel Avsec Bandara Hang Nadim Ditambah

Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim akan menambah pelayanan untuk mengantisipasi lonjakkan penumpang menjelang lebaran isul fitri 1440 Hijriah.

Jelang Mudik Lebaran, Jumlah Personel Avsec Bandara Hang Nadim Ditambah
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019, Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim akan menambah pelayanan untuk mengantisipasi lonjakkan penumpang.

Walaupun jumlah penumpang akhir-akhir ini tidak signifikan.

"Bandara Hang Nadim sudah komitmen akan terus menambah fasilitas. Kita boleh katakan sudah dalam kondisi baik. Tenaga Avsec (Aviation Security) juga kita baru meningkatkan kapasitas pemeriksaan personil Avsec dari basic ke senior. Ada 24 tenaga untuk antisipasi ini," ujar Suwarso, Selasa (21/5/2019).

Diakuinya ada peraturan baru dari Kementerian bahwa untuk tenaga khusus untuk menangani X-ray dan alat-alat lainnya tidak dibenarkan tenaga yang basic, paling tidak junior. Pihaknya sudah memenuhi.

"Minggu depan akan rapat koordinasi khususnya pengamanan di lingkungan bandar udara. Kita sudah dapat laporan dari meteorologi bahwa peralatannya sudah ready termasuk juga teman-teman dari airnav," katanya.

Musim Mudik Tiba! Bandara Hang Nadim Justru Sepi, 14 Penerbangan Dibatalkan Hari Ini, Selasa (21/5)

4 Hari Tak Masuk Kerja, Agung Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos di Batam, Ini Kata Polisi

Hemat Air, Solusi Sederhana Berdampak Besar

Jangan Takut Macet! Tahun Ini BP Batam Bangun Jalan Sepanjang 6.153 Meter di Sejumlah Titik Ini

Sementara itu, Suwarso mengatakan pihaknya juga akan membangun dua posko keamanan pada Rabu, 29 Mei 2019 mendatang. Dua posko ini, nantinya akan dibangun di lokasi yang berbeda.

Satu di luar untuk posko pengamanan dan satu lagi di dalam untuk posko pendataan yang setiap hari akan mengirimkan data yang sesuai dengan permintaan Kementerian Perhubungan.

Sebagaimana diketahui, penyebab masih sepinya arus penumpang yang akan menggunakan jasa transportasi udara oleh adanya tingginya harga tiket. Meski Pemerintah sudah menurunkan harganya, animo masyarakat masih belum menunjukan peningkatan untuk berlebaran melalui jalur udara. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved