Anambas Terkini

Kepala Desa Bingung Ketua RT Minta Jatah THR Hari Raya Idul Fitri. Ini Desakan Kades Pada Pemerintah

Perangkat lingkungan seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) maupun Ketua Rukun Warga (RW) ada yang meminta kejelasan kepada Kepala Desa

Kepala Desa Bingung Ketua RT Minta Jatah THR Hari Raya Idul Fitri. Ini Desakan Kades Pada Pemerintah
tribunbatam.id/dok
Ilustrasi. Penjabat Walikota menyerahkan THR dan sembako gratis ke THL Dinas Kebersihan 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) tidak hanya diinginkan bagi pekerja baik itu sektor swasta maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja.

Perangkat lingkungan seperti Ketua Rukun Tetangga (RT) maupun Ketua Rukun Warga (RW) ada yang meminta kejelasan kepada Kepala Desa apakah mereka mendapatkan THR juga atau tidak hari raya Idul Fitri.

Musmulyadi Kepala Desa Sunggak Kecamatan Jemaja mengaku bingung dalam menjawab pertanyaan perangkat lingkungan ini.

Satu sisi, belum ada regulasi yang jelas dari Pemerintah Daerah dalam memberikan THR kepada staff atau perangkat lingkungan seperti Ketua RT atau Ketua RW. Bersama dengan sejumlah kepala desa, pihaknya pernah meminta kepada Pemerintah Daerah untuk embuat regulsi mengenai hal ini. Sayangnya, belum ada tindaklanjut dari permintaan mereka ini.

Jalan ke Kantor Bupati Anambas Sudah Bagus Tapi Masih Gelap Saat Malam, Ini yang Ditakutkan Warga

Keturunan Jawa-Jerman, Ternyata Ini Nama Asli Aktor Ari Wibowo

Datangi Badan Informasi Geospasial, Ini Harapan Pansus Pemekaran Kecamatan Kute Siantan Anambas

"Persoalannya setiap menjelang hari raya selalu seperti ini. Dan ini rasanya dialami hampir seluruh Kepala Desa di Anambas," ujarnya Selasa (21/5/2019).

Didampingi sejumlah kepala desa lainnya seperti Kepala Desa Tarempa Barat Daya, Kepala Desa Impol, dan
Kepala Desa Telaga, pihaknya biasa memutar otak untuk menyisihkan sebagian hak keuangan mereka untuk memberikan THR baik itu kepada staff maupun kepada perangkat lingkungn di desa mereka.

Biasanya kepala desa memberikan Meski minuman kaleng minimal sebanyak satu kis, yang dibagikan kepada perangkat lingkungan dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Dengan adanya regulasi yang jelas, pihaknya dapat dengan tenang menganggarkan besaran THR kepada perangkat lingkungan itu.

"Kalau ada regulasinya kan enak. Kalau seperti ini, kami juga yang bingung menjawabnya. Sudah banyak perangkat lingkungan yang bertanya kapan THR dibagikan. Semoga kedepannya, ada regulasi yang jelas mengenai hal ini," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved