Ajak Masyarakat Ikut Berbagi Ke Dhuafa, BNI Syariah Salurkan Bantuan dan Bingkisan Sembako ke Warga

“Rasa syukur ini diimplementasikan dalam penyaluran dana zakat BNI Syariah, dimana per April 2019 telah disalurkan sebesar Rp 5,5 Miliar dengan kompos

Ajak Masyarakat Ikut Berbagi Ke Dhuafa, BNI Syariah Salurkan Bantuan dan Bingkisan Sembako ke Warga
TRIBUNBATAM.id/NABELLA HASTIN PINAKESTI
Penyerahan simbolis bantuan oleh Muhammad Rusdy, Pemimpin Cabang BNI Syariah Batam kepada Ust. Abdullah, selaku perwakilan masyarakat. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut milad ke-9, BNI Syariah Batam menggelar serangkaian acara yang melibatkan masyarakat untuk ikut serta. 

Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan dan sedekah kepada orang tua di panti jompo, panti asuhan, anak - anak jalanan dan masyarakat yang kurang mampu.

“Tahun ini kami mengangkat Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah ke-9, harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem wakaf dan ziswaf, kualitas SDM dan corporate share value untuk  masyarakat luas”, ujar Pemimpin Cabang BNI Syariah Batam, Muhammad Rusdy, Kamis (17/5/2019). 

Dalam pelaksanaannya, BNI Syariah Batam mendatangi Pulau Air Mas Kecamatan Nongsa, Batam untuk melakukan kegiatan penyerahan bingkisan sembako dan santunan kepada warga Pulau Air Mas, Selat Desa dan Pulau Kubong. 

Disamping itu, penyerahan 100 paket ramadhan dalam kegiatan Tebar Hasanah kepada para guru-guru TPQ, TK & SD yang tersebar di pulau hinterland wilayah Kota Batam juga turut dilakukan. 

Pria di Singapura Lemparkan Teman Wanitanya dari Lantai Parkir Tingkat Hingga Tewas Hanya Gegara HP

Ricuh Massa Aksi 22 Mei Jadi Penyebab Pendapatan Ojek Online Menurun

Tenangkan Massa Aksi Unjuk Rasa di Kantor Bawaslu RI, Kapolres Teriak Minta Tolong Ustadz

Harga Smartphone Lenovo Z6 Lite Terbaru, Lihat Spesifikasi dan Keunggulannya di Sini

Mengusung tema Kisah Cinta Hasanah, kegiatan ini rutin digelar sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah dan memberikan kepercayaan kepada BNI Syariah sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan dan mensyiarkan ekonomi syariah.

“Rasa syukur ini diimplementasikan dalam penyaluran dana zakat BNI Syariah, dimana per April 2019 telah disalurkan sebesar Rp 5,5 Miliar dengan komposisi untuk bidang kemanusiaan sebesar Rp 3 Miliar; bidang dakwah Rp 1,1 Miliar ; bidang pendidikan Rp 971,4 Juta; bidang kesehatan Rp 360,7 Juta; dan bidang ekonomi Rp 104 Juta,” ujarnya. 

Dana zakat ini diperoleh dari presentase laba tahunan yang dihasilkan oleh BNI Syariah. 

Ditargetkan, tahun ini penghimpunan dan penyaluran zakat untuk masyarakat melalui Yayasan Hasanah Titik sekitar Rp 23 Milliar. 

Dari sisi kinerja, diharapkan tahun 2019 BNI Syariah dapat mencapai pertumbuhan laba sekitar 30% secara year on year. 

Halaman
12
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved