BATAM TERKINI

Jakarta Ricuh, Wakil Gubernur Isdianto Imbau Masyarakat Tetap Kondusif dan tak Terprovokasi

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengimbau masyarakat Kepri agar tidak terprovokasi dengan isu dan kericuhan di Jakarta pasca diumumkannya hasil pemilu.

Jakarta Ricuh, Wakil Gubernur Isdianto Imbau Masyarakat Tetap Kondusif dan tak Terprovokasi
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
Wakil Gubernur Kepri Isdianto 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Adanya kericuhan di Jakarta pasca diumumkannya hasil pemilu, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengimbau masyarakat Kepri agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Pasalnya saat ini ada prosedur hukum yang bisa dilalui apabila tidak menerima hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jangan terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sehubungan tanggal 22 ini mari kita ikuti dan kita dengar yang menjadi keputusan KPU," ujar Isdianto di Hotel Travelodge Jodoh Batam, Rabu (22/5/2019).

Ia juga berharap siapapun yang sudah diputuskan tentunya itulah yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Apabila tak senang dengan hasilnya, Isdianto menyarankan agar masyarakat tersebut menggugat melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Provokator Aksi Sudah Rencanakan Kerusuhan 22 Mei di Jakarta, Sasaran Utama Presiden Jokowi

Bingung Mengelola THR Lebaran Agar Awet? Simak Tipsnya!

Hasil Piala Sudirman 2019 - Greysia/Apriyani Bawa Indonesia Jadi Juara Grup B

"Saya kira kalau ada pihak-pihak yang terkait tidak sependapat masih ada jalur MK yang bisa dilakukan,” katanya.

Ia menambahkan setelah diputuskan siapapun yang ditentukan jadi pemenang dengan legowo masyarakat bisa mendukung bersama-sama. Itulah presiden saat ini.

"Tetaplah tenang dan jangan terprovokasi," tuturnya lagi.

Di tempat yang berbeda, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam, Nyat Kadir mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Batam menolak keras aksi unjuk rasa yang menolak hasil pemilu. Dirinya turut mengingatkan masyarakat jangan ikut ke jalan melakukan unjuk rasa.

"Tujuannya tak jelas juga. Kita percaya apa yang dikerjakan oleh KPU, Bawaslu. KPU sudah berkerja dengan baik, transparan, jujur dan adil," ujar Nyat Kadir.

Ia melanjutkan rekaptulasi sudah berjenjang dan disaksikan oleh masyarakat dan saksi seluruh partai. Kalau seandainya ditemukan kecurangan silakan menggunakan koridor hukum yang ada.

"Pergi ke MK untuk menggugat. Kalau tidak diketuk palu dan sah secara konstitusional. Semua harus menerima dan menghargai," papar Nyat Kadir. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)


Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved