PILPRES 2019

Jokowi Ketemu AHY Pagi Ini di Istana Bogor Setelah SBY Ucapkan Selamat Hasil Pilpres 2019

‎Presiden Jokowi undang Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini R

Jokowi Ketemu AHY Pagi Ini di Istana Bogor Setelah SBY Ucapkan Selamat Hasil Pilpres 2019
Instagram/jokowi
Presiden Joko Widodo saat menerima kunjungan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Kamis (2/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id - ‎Presiden Jokowi undang Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini Rabu (22/5/2019).

Pertemuan Jokowi dengan AHY dilakukan setelah Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyikapi hasil Pilpres 2019. 

Pertemuan kali ini dilakukan usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan perolehan suara pemilihan presiden dan legislatif dalam Pemilu 2019 pada dini hari kemarin.

Setelah bertemu  ‎putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jokowi batal bertemu dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan alias Zulhas.

 SBY ucapkan selamat kepada Jokowi-Maruf

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan selamat kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Maruf yang berasarkan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum unggul atas pasangan Prabowo-Sandiaga.

SBY menyampaikan ucapan selamat melalui video saat berada di Singapura, Selasa (21/5/2019).

Prabowo Bisa Menangkan Gugatan Pilpres di MK, Ini Syaratnya Menurut Pakar Hukum

Aksi 22 Mei di Jakarta, Massa Baru Datang dari Sukabumi & Cianjur, Polisi Bentuk Berikade

Terkait Aksi 22 Mei, Polisi Tutup Ruas Jalan di Depan KPU dan Bawaslu, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

SBY mengaku bersyukur dan lega karena dalam pidatonya, Jokowi berjanji akan menjadi pemimpin dan pengayom seluruh rakyat Indonesia.

"Akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial dan mengajak bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta," kata SBY dalam video tersebut.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat tersebut, komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan rakyat untuk diwujudkan setelah Pemilu usai.

Baik itu mereka yang menjai pendukung Jokowi-Ma'ruf maupun yang selama ini tidak mendukungnya.

"Inilah awal yang baik bagi rukun dan bersatunya kembali bangsa Indonesia yang hampir setahun berada dalam kontestasi yang keras dan polarisasi yang ekstrim," katanya.

Dihadang Hendak Gabung Aksi 22 Mei, Sudirman Said & Dahnil Anzar Simanjuntak Minta Penjelasan Polisi

Komitmen tersebut juga menurut SBY merupakan awal rekonsiliasi sesama anak bangsa yang selama ini berbeda pilihan politik.

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved