Sekat 12 Lokasi Menuju Jakarta, Polisi Bogor Hadang Massa Aksi 22 Mei

"Iya karena ada kerawanan di sana takutnya nanti ada serangan teror, jadi kita antisipasi supaya kegiatan massa ini juga tidak banyak dan tidak terjad

Sekat 12 Lokasi Menuju Jakarta, Polisi Bogor Hadang Massa Aksi 22 Mei
KOMPAS.com/AFDHALUL IKHSAN
Petugas kepolisian bersenjata tengah melakukan pengamanan di Gerbang Tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (21/5/2019) malam. 

TRIBUNBATAM.id - Petugas kepolisian dari Polres Bogor melakukan penyekatan dan pemeriksaan di 12 titik lokasi jalur menuju Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Penyekatan ini dilakukan untuk meminimalisasi pengerahan massa yang hendak mengikuti aksi pada 22 Mei di depan kantor KPU RI, Jakarta.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, polisi ingin mengantisipasi para pelaku teror yang menurut informasi akan melakukan aksinya pada tanggal 21 dan 22 Mei di depan kantor KPU RI.

Rencananya, penyekatan ini akan dilakukan secara rutin dan terus-menerus hingga proses penetapan oleh KPU usai.

"Iya karena ada kerawanan di sana takutnya nanti ada serangan teror, jadi kita antisipasi supaya kegiatan massa ini juga tidak banyak dan tidak terjadi konflik," katanya kepada Kompas.com saat ditemui di Tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam.

Penumpang di Bandara Sepi, 14 Penerbangan Ditunda ke Berbagai Kota Tujuan

VIDEO Kericuhan Pecah di Depan Bawaslu RI, Polisi Bubarkan Massa Aksi yang Bertahan

Danjen Kopassus Mayjen Cantiasa Sampaikan Seruan pada Seluruh Prajurit Pascapenangkapan Soenarko

KPU Kepri Belum Umumkan Siapa Calon yang Lolos. Arison Pilih Tunggu Ada Gugatan ke MK

Ada lima gerbang tol yang dilakukan penyekatan, yaitu Gerbang Tol Sentul Selatan, Sentul Utara, Ciawi, Citeureup, dan Gunung Putri.

Kemudian stasiun yang disekat yaitu Stasiun Cibinong, Cilebut, Nambo, Maseng, dan Parung Panjang. Serta dua jalan utama, Cibinong dan Cileungsi.

"Iya sekatnya ada sekitar 12 titik, kemudian kami lakukan juga pemeriksaan hingga penetapan hasil Pemilu 2019 selesai," ujarnya.

Hingga Pukul 22.53 WIB, sejumlah personel kepolisian masih terus memantau lokasi yang dinilai rawan untuk dilalui oleh massa aksi 22 Mei.

Mau Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta, Lima Terduga Teroris Diamankan di Malangbong Garut

Halaman
12
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved