Tanjungpinang Terkini

Baru Sehari Loket Dibuka, 800 Tiket Kapal Langsung Habis Terjual. Ini Cara Metode Pemesanan Tiket

Putra Kencana, Kepala Oprasional PT Pelni cabang Tanjungpinang menyampaikan, prediksi lonjakan penumpang akan terjadi jelang arus mudik lebaran

Baru Sehari Loket Dibuka, 800 Tiket Kapal Langsung Habis Terjual. Ini Cara Metode Pemesanan Tiket
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Warga Tanjungpinang antre untuk mendapatkan tiket Pelni gratis ke Tambelan di Kantor Pelni Tanjungpinang, Rabu (22/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Imbas dari harga tiket pesawat mahal. PT Pelni Cabang Tanjungpinang di jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurhan Sungai Jang, Kecamatan Bukti Besa tari ini kebanjiran penumpang.

Putra Kencana, Kepala Oprasional PT Pelni cabang Tanjungpinang menyampaikan, prediksi lonjakan penumpang akan terjadi jelang arus mudik lebaran.

"Baru kemarin penjualan tiket pada masa jelang arus mudik lebaran ini, sudah 800 tiket terjual berbagai rute pelayaran," sebutnya saat ditemui Tribunbatam.id, Rabu (22/5/2019).

Ia pun menyebutkan, bila dibandingkan pada tahu sebelumnya. Lonjakan penumpang sudah mengalami kenaikan hingga 20 persen.

"Ini terjadi disebabkan dampak masih tingginya harga tiket pesawat. Jadi banyak beralih menggunakan jalur laut mudik tahun ini," sebutnya.

Mengantisipasi calo tiket. PT. Pelni ini pun membuat metode pemesanan tiket melalui dua cara. Pertama mendaftar langsung, dan kedua bisa melalui Pelni Mobile.

"Kalau daftar langsung, kita minta calon penumpang mengisi formulir pembelian tiket terlebih dahulu dengan mengisi identitas, dan nomor telpon," ujarnya.

Cara Mudah Membeli Tiket MRT Jakarta, Ini Rute dan Tarifnya

Warga Tanjungpinang Antre Untuk Dapatkan Tiket Gratis Kapal Pelni ke Tambelan

DPRD Kepri Sidak Bandara Hang Nadim Batam. Cek Kantor Kesehatan, Fasilitas Ramah Ibu hingga X-Ray

Nantinya, lembaran formulir tersebut akan dijadikan dua lembar. Satu diberikan kepada penumpang beserta tiket, dan satu lagi menjadi pemberkasan pihak Pelni sendiri.

"Jadi penumpang yang berangkat sesuai dengan data saat mendaftar. Selain mengantisipasi calo tiket. Identitas ini juga perlu sebagai pendataan asuransi penumpang," ujarnya.

Sedangkan melalui Pelni Mobile. Calon penumpang langsung bisa mengakses, dan mendaftar secara online .

"Kalau sudah isi identitas, tinggal bayar ke bank, gak perlu lagi ikut antrian. Struk pembelian nanti bisa ditukar saat bording, juga bisa di loket penjualan tiket," ucapnya.

Untuk mengantisipasi cuaca selama pelayaran. Putra menyampaikan, kapal yang berlayar sudah secara online termonitor.

"Kalau didarat, kita juga sudah koneksi langsung kepada Syahbandar langsung," tutupnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved