BATAM TERKINI

Begal Tewaskan Veronica, Ini Strategi Kapolsek Batam Kota Tumpas Aksi Begal di Wilayahnya!

Kasus begal di Batam makin meresahkan. Polisi pun segera melakukan tindakan pencegahan dengan sejumlah strategi. Bagaimana dengan Polsek Batam Kota?

Begal Tewaskan Veronica, Ini Strategi Kapolsek Batam Kota Tumpas Aksi Begal di Wilayahnya!
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kasus begal di Kota Batam meresahkan masyarakat. Terakhir, kasus begal menyebabkan seorang ibu rumah tangga Veronica Ira Trisusanti (48) kehilangan nyawanya, Kamis (16/5/2019) lalu.

Peristiwa ini pun mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan, baik masyarakat sampai anggota DPRD Kota Batam.

Menyikapi hal ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Batam Kota pun telah melakukan beberapa langkah preventif guna meminimalisir tindakan begal.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah, kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (23/5/2019) pukul 11.30 WIB.

"Untuk di sektor Batam Kota, kami selalu mengadakan antisipasi. Baik secara patroli, sambang, hingga memberikan himbauan," tegasnya.

Diakui Ricky, pihaknya telah melakukan upaya maksimal dalam mencegah kasus kriminal, salah satunya begal.

"Bahkan himbauan telah kami pasang dalam bentuk spanduk yang berjumlah 30, dan diletakkan di tiap titik keramaian dan titik rawan," ungkapnya.

KABAR GEMBIRA! Jalan Tiban Princess Menuju Nagoya Jodoh Batam Mulai Dikerjakan

MUI Angkat Bicara Soal Kericuhan di Jakarta. Ini Pesan MUI untuk Umat Islam dan Masyarakat

HARI INI, Kamis (23/5) Pesawat Wings Air Mendarat Perdana di Karimun, Begini Kondisi Bandara RHA

Tak hanya itu, Ricky juga menggunakan cara lainnya dengan mengajak diskusi beberapa tokoh agama, pemuka masyarakat, serta instansi terkait lainnya guna meminimalisir tindakan begal yang marak dilakukan oleh para anak usia remaja.

"Tak hanya untuk begal saja, upaya ini menyeluruh untuk hal yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi yang mengarah kepada tindakan kriminal," jelasnya.

Bagi Ricky, untuk kasus begal, pertama kali yang pihaknya lakukan adalah menindak tegas para anak usia remaja yang melakukan balap liar.

"Dari situ biasanya awal mula perbuatan kejahatan lain seperti jambret, pencurian kendaraan bermotor, hingga begal terjadi," tutupnya. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved