BATAM TERKINI

Kadinkes Batam Dapat Laporan Perkembangan Virus Cacar Monyet Dari Konjen Singapura

Batam masih aman dari penularan virus cacar monyet (monkey pox). Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi bertemu dengan Konsulat Jenderal.

Kadinkes Batam Dapat Laporan Perkembangan Virus Cacar Monyet Dari Konjen Singapura
TRIBUNNEWS via precisionvaccinations.com
Viral Virus Cacar Monyet (Monkeypox) di Singapura, 42 Kematian Tercatat di Afrika Tahun 2018 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Batam masih aman dari penularan virus cacar monyet (monkey pox). Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi bertemu dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam, Mark Low, Rabu (22/5) lalu. Ia berkunjung ke kantornya.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Sumatera Promotion Center di Batam Center ini, punya dua agenda. Pertama, untuk menjajaki kerjasama yang bisa dilakukan. Kedua, meminta informasi perkembangan kasus cacar monyet di Singapura.

"Berkaitan dengan orang yang di-karantina, 18 peserta workshop itu dari laporannya sudah dipulangkan ke negara masing-masing," kata Didi, Kamis (23/5/2019).

Turis di Bintan Bebas Cacar Monyet, Dinas Kesehatan dan KKP Pasang Alat Deteksi di Pelabuhan

Ahok Tidak Ketinggalan Ucapkan Belasungkawa untuk Ustaz Arifin Ilham. Begini Pengakuan Ahok

Satu Bulan Paket Kiriman Tak Diambil dari JNE, Ternyata Isinya Narkoba Pakai Alamat Fiktif

Begitu juga dengan empat pegawai hotel--warga negara Singapura, yang sempat menjalani karantina, gara-gara diduga terinfeksi cacar monyet. Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

"Tidak ada yang tertular. Ini membuktikan teori, penularan antar manusia jarang sekali terjadi," ujarnya.

Sedangkan satu pasien warga negara Nigeria yang positif cacar monyet, saat ini masih dirawat dan dalam masa penyembuhan total.

Cacar monyet sempat menjadi pemberitaan hangat di Batam, belum lama ini. Lantaran posisi geografis Batam berdekatan dengan Singapura. Setiap hari, banyak penumpang dari Singapura yang pulang-pergi lewat pelabuhan internasional Batam. Kabar ini segera ditindaklanjuti pihak-pihak terkait di Batam untuk antisipasinya.

Otoritas Singapura mengungkap asal muasal virus cacar monyet dibawa seorang warga negara Nigeria berusia 38 tahun. Ia tiba di Singapura pada 28 April lalu. Saat menjalani tes kesehatan, warga negara Nigeria ini dinyatakan positif terjangkit cacar monyet. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved