Kemenag Bintan Sudah Punya PTSP. Semua Urusan Agama Langsung Saja ke Kantor Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan telah menyelesaikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

Kemenag Bintan Sudah Punya PTSP. Semua Urusan Agama Langsung Saja ke Kantor Kemenag
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Peresmian PTSP Kemenag Kabupaten Bintan, Rabu, 22 Mei 2019 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bintan telah menyelesaikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

Peresmian PTSP ini berlangsung di Kantor Kemenang Kabupaten Bintan di Jalan Tata Bumi Km 26, Ceruk Ijuk Toapaya, Sri Bintan, Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Rabu (22/5/2019).

Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Mukhlisuddin sendirilah yang meresmikannya. Dia didampingi oleh Wakil Bupati Kabupaten Bintan Dalmasri Syam, Kepala Kemenag Kabupaten Bintan Erman Jarudin dan pejabat lainya.

Mukhlisuddin mengapresiasi kinerja Kepala Kemenag Kabupaten Bintan yang telah menyelesaikan PTSP di Kantor Kemenag Kabupaten Bintan.

Dia berharap agar PTSP tersebut bisa menjadi wadah pelayanan prima yang bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bintan di waktu mendatang.

"Pelayanan ini akan jadi nomor satu dan orang akan senang nantinya dengan adanya PTSP ini. Jadi mari kita jaga bersama-sama apa yang kita kerjakan ini. Semoga adik-adik staf dan pejabat di Kemenag dapat menjalankannya dengan baik untuk masyarakat," tutur Mukhlisuddin, Kamis (23/5/2019).

Wakil Bupati Kabupaten Bintan Dalmasri Syam pun memberikan pujian kepada Erman yang telah menjalankan tugas dengan baik.

"Walaupun lebih kurang dua bulan beliau menjabat Kepala Kantor Kemenag di Kabupaten Bintan, dalam pengamatan kami begitu beliau duduk langsung dihadapkan dengan pekerjaaan yang berat. Itu semua dapat dijalankan dengan baik," tutur Dalmasri.

Selain itu, Erman juga dihadapkan dengan beberapa tugas yang diamanahkan oleh Kakanwil Provinsi Kepri. Ternyata tugas tersebut pun sukses dilaksanakan.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa. Saya bukan memuji. Itu merupakan kenyataannya," ucap Dalmasri.

Peresmian PTSP tersebut disejalankan dengan penyerahan bantuan uang pembinaan kepada peserta dan pemenang kafilah utusan Kabupaten Bintan.

Selanjutnya penyerahan zakat produktif dan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim serta kegiatan lainya dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

"Semua kegiatan yang digelar berjalan lancar dan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, khususnya kegiatan buka puasa bersama bisa terjalin tali silaturahmi dan keakraban antarsesama di bulan Ramadan saat ini,"ungkap Erman. (TRIBUNBATAM.id/als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved