Bintan Terkini

Pemerintah Batasi Media Sosial, Pedagang Online Kebingungan Kirim Foto Dagangan

Terganggunya jaringan medsos ini hanya terjadi untuk pengiriman foto dan video dalam penggunaan jaringan media sosial Whatsapp dan Instagram

Pemerintah Batasi Media Sosial, Pedagang Online Kebingungan Kirim Foto Dagangan
downdetector.com
Peta WhatsApp Down 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Sejumlah warga di Kabupaten Bintan merasakan dua jaringan media sosial Wahatshap dan Instagram mengalami down mulai pukul 13.00 WIB pasca rusuh aksi 22 Mei 2019.

Terganggunya jaringan medsos ini hanya terjadi untuk pengiriman foto dan video dalam penggunaan jaringan media sosial Whatsapp dan Instagram yang memang saat ini hampir semua masyarakat Indonesia menggunakan jaringan sosial tersebut.

"Iya mas, tiba-tiba tidak bisa ngirim foto sama nerima foto nggak bisa ini, tampak loading saja di layar handphone. Tapi kalau chat masih bisa,"tutur Anton seorang warga Bintan yang bingung ketika membuka foto dan mengirim foto kepada temannya masih loading dari pukul 13.00 WIB tadi, Rabu (22/5/2019).

Anton mengakui, bahwa sedikit mengeluh perihal mengenai tidak bisa dibukanya foto di jaringan Whatsappnya, alasannya kebetulan dirinya berdagang pakaian melalui online ke pelanggannya yang ingin melihat foto daganganya.

Namun menurutnya, jika memang hal itu dilakukan untuk tidak memperkeruh suasana pasca aksi 22 Mei 2019 dirinya mendukung.

Rusuh 22 Mei di Jakarta, Sampai Kapan Blokir WA dan Medsos di Indonesia? Ini Jawaban Pemerintah

Begini Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Seseorang, Ikuti Langkah Ini

TAK Butuh Aplikasi Tambahan, Begini Cara Mudah Mengetahui Nomor WhatsApp Diblokir Seseorang

"Sebenarnya sedikit mengeluh sih bang karena posisi saya berdagang di online itu harus kirim foto, tapi kan jika dilakukan untuk kebaikan bersama pasca aksi 22 Mei 2019 saya tetap mendukung langkah pemerintah pusat,"ucapnya.

Ditempat terpisah Laila warga Bintan di Batu 16 juga merasakan hal yang sama tidak bisa melihat foto kiriman temannya melalui aplikasi Whatsapp.

Begitu juga ketika dirinya hendak upload status berupa foto dan video, juga tidak bisa dan hanya tampak loading seperti sebuah lingkaran dilayar handphone.

"Iya saya tidak bisa lihat foto yang di kirim kawan dari pukul 13.00 WIB tadi, mungkin yang dikabarkan akan di downkan jaringan aplikasi whatsapp dan instagram benar dilakukan pemerintah pusat,"ucapnya.

Ia pun mengaku, mendukung pemerintah pusat perihal mengantisipasi pencegahan penyebaran foto dan video hoaks terkait aksi 22 Mei di Jakarta.

"Sangat mendukung kalau untuk kebaikan NKRI kita ini. Apalagi memang di Jakarta dari pemberitaan di televisi dan media sosial saat ini lagi heboh di Jakarta antara massa dan aparat kepolisian. Jadi bagus juga langkah pemerintah ini untuk tidak memperkeruh suasana antara sesama melalui medsos,"ujarnya. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved