Karimun Terkini

Wing Air Terbang Perdana ke Bandara Sei Bati. Ini Ungkapan Wakil Bupati Saat Ikut Dalam Penerbangan

District Manager Lion Group Batam, M Zaini Bire saat jumpa pers mengatakan, Wings Air akan memulai penerbangan perdana ke Karimun pada 12 Juni

Wing Air Terbang Perdana ke Bandara Sei Bati. Ini Ungkapan Wakil Bupati Saat Ikut Dalam Penerbangan
TRIBUNBATAM.id/RACHTA YAHYA
Bupati Karimun foto bersama dengan pramugari dan pilot Wings Air saat penerbangan perdana dari Hang Nadim Batam ke Karimun. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Maskapai Wings Air sukses menggelar penerbangan ujicoba atau proving flight ke bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Sei Bati, Tanjungbalai Karimun dari bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Kamis (23/5/2019) siang sekitar pukul 13.35 WIB.

District Manager Lion Group Batam, M Zaini Bire saat jumpa pers mengatakan, Wings Air akan memulai penerbangan perdana ke Karimun pada 12 Juni mendatang dari Hang Nadim, Kota Batam.

“Terbang perdana 12 Juni. Sementara masih rute Batam-Karimun,” ujar M Zaini Bire.

Jadwal tersebut mundur dari jadwal semula yakni 30 Mei. Namun M Zaini tidak menyebutkan alasan penundaan tersebut. Sebaliknya, ia mengatakan semua sudah dipikirkan secara matang.

“Untuk lebaran belum bisa, sudah lama diancang, dan baru ini lah teralisasi,” kata M Zaini Bire kepada wartawan.

Ahok Tidak Ketinggalan Ucapkan Belasungkawa untuk Ustaz Arifin Ilham. Begini Pengakuan Ahok

Kasus Dokter Suntik Bidan, Jaksa Tuntut Yusrizal 5 Bulan Penjara. Ini Alasan Tuntutan Mengapa Ringan

Turis di Bintan Bebas Cacar Monyet, Dinas Kesehatan dan KKP Pasang Alat Deteksi di Pelabuhan

Perihal harga tiket, M Zaini Bire juga belum bersedia membeberkannya. Namun berdasarkan aturan Permenhub Nomor 106 Tahun 2012, diperkirakan harga tiket Karimun-Batam (PP) berkisar antara Rp 110-289 ribu sekali terbang.

Meski begitu M Zaini Bire sempat menyebut potensi Wings Air di Karimun cukup bagus, tidak tertutup kemungkinan ke depannya akan menambah rute Karimun-Tanjungpinang dan Karimun-Pekanbaru.

“Potensi Karimun juga bagus, tidak tertutup kemungkinan tambah rute Karimun-Tanjungpinang dan Karimun-Pekanbaru,” ujarnya.

Pada penerbangan ujicoba itu, Wings Air membawa sejumlah kru terdiri dari marketing, safety dan operation.

Kru marketing dan operation malah akan tinggal di Karimun selama 3 hari untuk melakukan survei langsung ke masyarakat, set up system, merancang prosedur pelayanan di darat, merangkul mulai dari hotel, travel agent, penanaman modal asing (PMA) dan sejumlah kegiatan bisnis lainnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved