Amankan Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bintan Akan Gelar Operasi Lalin 2019

jelang arus mudik lebaran dan arus balik, pihak kepolisian lalulintas kabupaten Bintan juga sudah melakukan survei beberapa jalur lintas jalan

Amankan Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bintan Akan Gelar Operasi Lalin 2019
tribun/aminnudin
Polisi memasangkan hel ke seorang pengendara dalam operasi simpatik seligi yang digelar Satlantas Polres Bintan dalam beberapa pekan terakhir. 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Satlantas Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Ketupat 2019 selama spekan lebih.

Operasi Ketupat Satlantas Polres Bintan akan dimulai 29 Mei hingga 10 Juni ini.

Terlalu Hebat, Dokter Indonesia Ini Dihukum Mati Pada Jaman Belanda

Polisi Dalami Penemuan Logo PKS di HT Yang Disita dari Perusuh Petamburan

Inilah Identitas Brimob Video Call Anak saat Aksi 22 Mei, Hadiah Liburan Ke Bali, Berasal dari Medan

Ramalan Zodiak Besok Sabtu 25 Mei 2019, Libra Boros, Sagitarius Lagi Sedih, Cancer Doi Kasih Kejutan

"Tadi kita baru menggelar rapat Vicon pertama bersama sejumlah jajaran satlantas yang ada di kabupaten dan kota yang terhubung ke Polda Kepri.Dari hasil rapat pertama itu kita akan menggelar operasi ketupat mulai dari tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019 nanti,"kata Kasatlantas Polres Bintan, Cut Amelia Sari, Jumat (24/5/2019).

Rapat Vicon juga dihadiri OPD pmerintah, yakni Dinas Perhubungan Bintan, Dinas kesehatan, Jasaraharja dan Dinas PU Bintan.

Cut Amelia Sari mengatakan, rapat Vicon yang pertama kali digelar bertujuan mengecek kesiapan terkait dengan operasi ketupat 2019 yang nantinya direncanakan mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019. Rapat koordinasi ini juga membahas terkait dengan keselamatan Lalulintas.

"Jadi kita sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait 5 pilar, yakni Dinas Perhubungan,Dinas PU, Dinas Kesehatan, Jasaraharja dan Satlantas Polres Kabupaten Bintan sendiri untuk memperhatikan kondisi jalan jelang arus mudik dan arus balik lebaran,"tuturnya.

Lanjut Cut, jelang arus mudik lebaran dan arus balik, pihak kepolisian lalulintas kabupaten Bintan juga sudah melakukan survei beberapa jalur lintas jalan kemarin.

Baik itu perihal melihat kondisi jalan yang rusak ataupun perihal rambu-rambu lalulintas peringatan kepada para pemudik yang menggunakan jalan di bintan pada arus mudik dan arus balik nanti. 

"Jadi setelah kita lakukan pengecekan, nanti kita akan turun bersama dinas terkait untuk mengecek kesiapan jalur yang akan di jalani warga pada arus mudik maupun arus balik.Khususnya pada jalur lintas barat yang merupakan jalur utama yang dipakai masyarakat,"ucapnya.

Cut juga menambahkan, untuk posko nanti direncanakan ada Pos Pelayanan yang direncanakan didirikan di pelabuhan atau bandara, pos pengamanan direncanakan akan didirikan di tempat-tempat yang memang dibutuhkan kehadiran polisi.

Selanjutnya, merupakan pos terpadu,nantinya akan digabung dari beberapa instansi, baik itu dinas perhubungan dan dinas lainya.

"Namun untuk jumlah total posko masih menunggu hasil rapat selanjutnya,"pungkasnya. (als)

Penulis  : Alfandi simamora

Editor    : Aminuddin

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved