Cuaca Sangat Panas, Wanita India Ini Lapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi. Dari Mana Idenya?

Sejal Shah, yang tinggal di Ahmedabad, Gujarat, India, menutupi seluruh bagian luar mobilnya dengan kotoran sapi karena cuaca panas

Cuaca Sangat Panas, Wanita India Ini Lapisi Mobilnya dengan Kotoran Sapi. Dari Mana Idenya?
newsx.com
Mobil wanita India dilapisi kotoran sapi 

TRIBUNBATAM.ID - Saat cuaca panas yang dilakukan pertamakali adalah mencari ruangan dengan pendingin.

Namun, saat harus masuk ke dalam mobil yang terpanggang lama di bawah terik matahari selama berjam-jam butuh beberapa menit untuk mendinginkan mobil sebelum masuk.

Tidak peduli apa yang kita lakukan, kita tidak dapat benar-benar lepas dari teriknya matahari

Namun seorang wanita di India barat menemukan cara yang agak aneh untuk melindungi mobilnya dari suhu yang sangat panas.

Wanita itu bernama Sejal Shah, yang tinggal di Ahmedabad, Gujarat, India.

Sejal menutupi seluruh bagian luar mobilnya dengan kotoran sapi untuk menghindarinya dari teriknya cuaca.

Melansir Indian Express, ide ini didapatinya dari kebiasaan penduduk pedesaan, yang menggunakan kotoran sapi untuk menutupi dinding dan lantai rumah mereka selama cuaca ekstrem.

Sejal melakukan hal tersebut karena wilayah di India seperti Gujarat, Delhi, Punjab, Maharashtra, dan Odisha memiliki suhu di atas 40 derajat Celcius.

Para pejabat menyarankan penduduk setempat untuk tinggal di dalam rumah antara pukul 10.30 dan 15.00 agar tetap aman dari cuaca panas.

Foto-foto mobil Sejal menjadi viral, menimbulkan reaksi yang berbeda dari netizen.

“Penggunaan kotoran sapi terbaik yang pernah saya lihat,” tulis pengguna Facebook, Rupesh Gauranga Das.

Mobil dilapisi kotoran sapi untuk meredam panas
Mobil dilapisi kotoran sapi untuk meredam panas (timesnownews.com)

"Untuk melawan suhu panas 45 derajat dan melindungi mobilnya dari panas, Ny. Sejal Shah telah memplesternya dengan kotoran sapi. Menjadi dingin. Ini adalah hal paling bodoh yang pernah saya temui," komentar pengguna lain.

"Apa itu berguna? Saya berpikir bahwa ini akan lebih lebih panas, karena 'sumber' panas bersama penumpang akan berada di dalam! ”

Selain digunakan untuk menjaga agar menjaga benda tetap hangat di musim dingin dan sejuk di musim panas, kotoran sapi rupanya juga digunakan sebagai disinfektan alami dan anti nyamuk.

Menurut Times Now, bahkan kotoran sapi menghentikan radiasi di telepon sementara yang lain mengklaim itu menyembuhkan kanker, lapor Times Now. Siapa yang tahu? (cr12/tribun-medan.com/Sally Siahaan)

Sejal Shah

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Wanita Ini Lapisi Mobilnya Pakai Kotoran Sapi Agar Dalamnya Sejuk Meski Cuaca Panas

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved