BATAM TERKINI

Ingin Tukar Uang Persediaan Lebaran,BI Buka Layanan Tukar Uang Sabtu- Minggu di Dataran Engku Putri

Bagi warga Batam yang belum menukarkan pecahan kecil uang Rupiahnya, masih ada kesempatan. BI Kantor Perwakilan Kepri dan bank lain buka loket.

Ingin Tukar Uang Persediaan Lebaran,BI Buka Layanan Tukar Uang Sabtu- Minggu di Dataran Engku Putri
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Bank Indonesia bersama perbankan membuka 6 outlet penukaran uang baru menjelang Lebaran di Sagulung dan Tiban Centre, Sabtu (18/5/2019). foto ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Bagi warga Batam yang belum menukarkan pecahan kecil uang Rupiahnya, masih ada kesempatan. Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Kepri bekerjasama dengan perbankan di Batam, melayani penukaran uang pecah kecil Rupiah, Sabtu dan Minggu ini, 25-26 Mei, bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center.

Pelayanan dimulai pukul 9.00-12.00 WIB. Ada 13 loket penukaran uang yang disediakan. Terdiri dari 11 loket dari bank umum dan dua gerai dari BI.

Pecahan uang kertas yang disediakan, mulai dari seribu, Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. Pelayanan penukaran uang kecil menyambut Hari Raya Idulfitri ini dibatasi per pecahannya.

Pecahan Rp 1 ribu, maksimal 100 ribu, Rp 2 ribu maksimal 1 juta, 5 ribu maksimal 1 juta, 10 ribu maksimal 2 juta dan 20 ribu maksimal 2 juta.

Sebelumnya diberitakan, dalam rangka memenuhi kebutuhan uang di Kepulauan Riau pada bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri tahun 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau menyiapkan uang Rupiah sebesar Rp 4,5 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 68 pesen dari tahun 2018, Rp 2,69 triliun.

JANGAN LUPA! BI Buka Layanan Tukar Uang, Sabtu (25/5) dan Minggu (26/5) di Dataran Engku Putri Batam

Jokowi Akhirnya Teken PP 30 tahun 2019, PNS Malas Bisa Dicopot

Pedagang yang Dagangannya Dijarah saat Rusuh Aksi 22 Mei Diundang Presiden Jokowi ke Istana

"Guna mendistribusikan uang sampai ke tangan masyarakat, Kantor Perwakilian Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau bekerja sama dengan perbankan di Batam, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, dan Natuna dalam bentuk pembukaan Kas Titipan," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri, Fadjar Majardi.

Yaitu penitipan uang Bank Indonesia ke PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Tanjungpinang, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Tanjung Balai Karimun dan PT Bank Riau Kepri di Natuna.

Kegiatan kas keliling dalam kota BI kantor perwakilan Kepri telah dimulai sejak 8 Mei lalu di Batuaji, 15 Mei di Tiban, 20 Mei di Batuampar, 21 Mei di Sekupang, 22 Mei di Sagulung, 23 Mei di Sei Beduk, dan 29 Mei nanti di Botania I.

Sedangkan kas keliling luar kota BI, dilakukan pada 13-16 Mei di Dabo Singkep dan 20-23 Mei di Tanjung Batu dan Moro. Sementara untuk kegiatan penukaran uang pecahan kecil BI dan 11 perbankan di Batam, dilayani 18 Mei lalu di Tiban Center, Sekupang dan SP Plaza, Batuaji. Kemudian, 25-26 Mei di Dataran Engku Putri, Batam Center. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved