Jokowi Ingin Sekali Bertemu Prabowo. Ini Tawaran Jokowi kepada Prabowo Jika Keduanya Bertemu Nanti

Jokowi juga mengku ingin bertemu dengan semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019 demi mendinginkan suasana.

Jokowi Ingin Sekali Bertemu Prabowo. Ini Tawaran Jokowi kepada Prabowo Jika Keduanya Bertemu Nanti
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden RI Jokowi meninjau langsung olahraga Paralayang di Desa Wisata Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Di tengah kondisi bangsa yang belum kondusif akibat aksi 22 Mei yang berhujung ricuh, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ingin bertemu Prabowo Subianto.

Jokowi juga mengaku ingin bertemu dengan semua pihak yang terlibat dalam kontestasi Pilpres 2019 demi mendinginkan suasana. 

Hingga kini pertemuan dengan calon presiden Prabowo Subianto masih terus diupayakan.

"Akan dilihat baik oleh rakyat, mendinginkan suasana, bahwa di elite-elite politik rukun-rukun saja enggak ada masalah. Saya kira paling penting itu. Kalau elitenya rukun, baik-baik saja, di bawah kan dingin, akan sejuk," ujar jokowi di Istana Merdeka, Jumat (24/5/2019).

Bek Persib Bandung Ini Dipanggil Simon McMenemy Masuk Skuad Timnas. Ini Pengakuannya

Jawab Warganet, Kaesang Pangarep: Bapak Saya sudah Saya Suruh Mundur, Kalau Nanam Padi

Protes Tindakan Kekerasaan Aparat di Aksi Massa di Jakarta, HMI Tanjungpinang Gelar Demo

Sebelumnya Jokowi telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh semisal Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. 

Presiden RI ini mengatakan proses-proses politik tersebut akan terus dilakukannya di waktu yang datang.

"Itu proses-proses politik yang kita lakukan agar suasana menjadi dingin setelah 7-8 bulan kita kampanye. Panas, panas, panas kemudian coblosan dan ini ada proses pendinginan sehingga saya bertemu Pak Zulkifli dari PAN, bertemu Mas AHY dari Demokrat," kata Jokowi.

Jokowi juga menegaskan pihaknya akan membuka diri bagi siapapun yang ingin bekerja bersama membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

"Semuanya. Sekali lagi, kita ini terbuka kepada siapapun," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Presiden Jokowi Terbuka untuk Bertemu Prabowo dan Tokoh Politik Lainnya.

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved