Mahasiswa Tanjungpinang Demo

Mahasiwa Tanjungpinang Demo Kritisi Rusuh Aksi 22 Mei

Mahasiswa mengkritisi insiden peristiwa kerusuhan di ibu kota Jakarta terkait pengunguman Pemilu 2019

Mahasiwa Tanjungpinang Demo Kritisi Rusuh Aksi 22 Mei
Tribun Batam/Waffa
Mahasiwa HMI Tanjungpinang melakukan demontrasi kritisi kondisi nasional di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunbatam.id, Tanjungpinang, Wahib Waffa

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG- Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Demo di depan Gedung Daerah Provinsi Kepri tepi laut Tanjungpinang Kota.

Belasan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI Tanjungpinang menyuarakan sikap terhadap fenomena dan peristiwa kerusuhan di ibu kota Jakarta.

THR PNS Bintan Gagal Cair Hari Jumat. Ini Penyebabnya

VIRAL, Saldo ATM Wanita Ini Ludes Dibobol Usai Pakai Aplikasi VPN

Samsung dan Erajaya Group Gelar Galaxy Land Pertama di Indonesia

Ancaman Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran Meningkat, BI Ingatkan Hal Penting Ini Pada Warga Batam

Mereka datang sembari membentangkan spanduk didepan tugu proklamasi daerah Tepi laut.

Mereka menyampaikan sikap aparat dalam menjalankan pengamanan di Jakarta menurut mereka adalah sebuah kekerasan yang dilakukan oleh aparat kepada para pengunjuk rasa di Jakarta.

"Melihat fenomena yang terjadi kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia. Sehingga melayangkan nyawa manusia. Sesuai undang-undang 1945 menyatakan peraturan mengenai kemerdekaan berkumpul dan mengungkapkan pendapat dan berkumpul sudah dijamin undang-undang" kata Orator Ketua HMI Tanjungpinang Muh Arifin berteriak menggunakan toa pengeras suara, Jumat (24/5).

Lebih lanjut menurut mereka pada saat terjadi demonstrasi atau upaya paksa yang dilakukan oleh aparat. Ia menyampaikan tindakan kekerasan itu melanggar undang-undang. Dimana menyampaikan pendapat yang harus dilindungi. Kemudian pihak keamanan yang seolah-olah melanggar aturan standar pengamanan.

"Harus diusut tuntas kasus penembakan di Jakarta. Hari ini kita berduka cita dengan kejadian yang terjadi selama ini," ungkapnya.

Sementara terlihat puluhan anggota Polisi berjaga. Polisi juga mempersiapkan pengamanan dengan mobil water cannon. Nampak Wakapolres Tanjungpinang Kompol Gima Sunarya dan Kapolsek Tanjungpinang kota AKP Reza Anugrah memimpin Pengamanan. Hingga sore ini masih berlangsung demo mahasiswa gabungan ini. (wfa).

Penulis  : Wahib Waffa

Editor     : Aminuddin

Penulis:
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved