Jokowi Ingin Bertemu dengan Prabowo, Sandiaga Usulkan Hal Ini

Sandiaga Uno menanggapi wacana tentang rencana pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya Prabowo Subianto.

Jokowi Ingin Bertemu dengan Prabowo, Sandiaga Usulkan Hal Ini
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno 

TRIBUNBATAM.id - Sandiaga Uno menanggapi wacana tentang rencana pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya Prabowo Subianto.

Tanggapan tersebut muncul menyusul komentar juru bicara BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade yang menyarankan Jokowi untuk menelepon langsung Prabowo jika memang ingin mengajak bertemu.

"Saran saya kalau mau rekonsiliasi, silakan telepon langsung Pak Prabowo. Keduanya kan selama ini berhubungan baik. Ajudan Pak Jokowi punya nomor telepon ajudan Pak Prabowo, bisa bicara langsung di telepon," kata Andre dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Senada dengan Andre Rosiade, Sandiaga mengatakan Prabowo Subianto selalu membuka pintu untuk bersilaturahmi dengan Joko Widodo (Jokowi).

Terlebih, usai gelaran Pilpres 17 April lalu, pertemuan yang diinginkan oleh Jokowi itu belum terwujud.

 

Pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar konferensi pers didampingi tim Badan Pemenangan Nasional menyikapi hasil perhitungan suara KPU, di Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Prabowo-Sandi menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 yang telah dilakukan KPU, karena dianggap terjadi kecurangan. WARTA KOTA/ADHY KELANA
Pasangan Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar konferensi pers didampingi tim Badan Pemenangan Nasional menyikapi hasil penghitungan suara KPU RI, di Kertanegara, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Prabowo - Sandi menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 yang telah dilakukan KPURI, karena dianggap terjadi kecurangan. WARTA KOTA/ADHY KELANA (WARTA KOTA/ADHY KELANA)
 

Namun, Sandiaga memastikan bahwa Prabowo selalu membuka komunikasi kepada siapapun, termasuk kepada rivalnya di Pilpres 2019 itu.

"Kita sampaikan untuk silaturahmi Pak Prabowo selalu membuka pintu dan menunggu waktunya kapan," katanya saat ditemui usai menghadiri acara di Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menilai pertemuan antara Jokowi dan Prabowo bisa saja tinggal menunggu waktu.

?Soal aksi 22 Mei 2019, Jokowi sebut akan menindak tegas para perusuh. Sementara Prabowo mengimbau pada semua pihak agar tak lakukan kekerasan fisik.
Soal aksi 22 Mei 2019, Jokowi sebut akan menindak tegas para perusuh. Sementara Prabowo mengimbau semua pihak agar tak melakukan kekerasan fisik. (Instagram @jokowi/@prabowo)

 

Namun, dia belum memastikan kapan pertemuan tersebut bisa terwujud.

"Enggak ada, enggak ada, menunggu waktu saja, menunggu waktu Jokowi. Jokowi  tentukan jam empat misalnya di Istana Bogor kita datang," ujarnya.

Elite PKS Dukung Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Halaman
123
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved