HEADLINE TRIBUN BATAM

Prabowo Bertemu Jusuf Kalla, Wapres Minta Mahkamah Konstitusi Transparan

Jusuf Kalla mengakui setelah menggelar pembicaraan mendalam dengan para tokoh bangsa di kediaman dinasnya terkait proses pemilu hingga terjadinya

Prabowo Bertemu Jusuf Kalla, Wapres Minta Mahkamah Konstitusi Transparan
TRIBUNBATAM.id/MADI DWINANDO
HEADLINE TRIBUN BATAM 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ternyata melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinas Wakil Presiden, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019) malam.

Pertemuan ini juga dihadiri Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Mantan Ketua Mahkamah Komstitusi (MK) Mahfud MD dan Hamdan Zoelva.

Tampak pula Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid, Gubernur Lemhannas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Jusuf Kalla mengakui setelah menggelar pembicaraan mendalam dengan para tokoh bangsa di kediaman dinasnya terkait proses pemilu hingga terjadinya kericuhan Aksi 22 Mei di Jakarta.

"Dalam pembicaraan hangat dan sangat mendalam, para tokoh-tokoh bangsa ini telah membicarakan situasi bangsa ini," ujar Jusuf Kalla kepada Kompas Tv, Jumat (24/5/2019).

Dijelaskan, dalam pertemuan tersebut membahas hal penting yang menyinggung soal langkah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi. Jusuf Kalla menyatakan apresiasinya kepada kedua Paslon yang sama-sama ingin menjalankan proses pemilu sesuai jalur konstitusi.

Selain itu, dia juga menghargai BPN Prabowo - Sandi yang akan mengajukan gugatan soal pemilu kepada MK.

"Kami sangat menghargai bahwa kedua pasangan calon itu semua bertekad untuk menyelesaikan soal-soal kita sesuai dengan aturan konstitusi dan undang-undang yang berlaku," jelas Jusuf Kalla.

KECELAKAAN DI BATAM - Motor Hancur dan Nyawa Melayang, Tas Misnaini Tempat Simpan Uang Tagihan Raib

KECELAKAAN DI BATAM- Pengantin Baru Istri Seorang Polisi, Simak 5 Fakta Kecelakaan di Sekupang Batam

BERITA PERSIB - Bakal Jadi Laga Tandang Pertama Usai Gabung Persib, Rene Mihelic Ungkap Hal Terberat

"Sehingga kami menghargai keputusan Paslon 02 membawa masalah ini ke MK.. arena itulah jalan yang sesuai dengan undang-undang," imbuhnya.

Dia juga meminta kepada MK supaya memproses gugatan BPN Prabowo - Sandi dengan transparan, adil, dan independen.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved