TANJUNGPINANG TERKINI

TEREKAM CCTV, Begini Cara Komplotan Maling Kelabuhi Sekuriti Sebelum Bobol Rumah Siska di Pinang

Berhasil membobol dua rumah di Tanjungpinang, komplotan maling di Tanjungpinang ternyata mempunyai trik tersendiri untuk kelabuhi sekuriti perumahan.

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Aksi pencurian yang dilakukan oleh 4 pelaku asal Sumatera Selatan yang beraksi di Tanjungpinang dan berhasil dibekuk polisi merugikan 2 orang korban di Tanjungpinang.

Selain pengusaha Abun jadi korban pencurian, ada satu korban lagi bernama Siska.

Warga yang tinggal di perumahan Ceruk Permata, Batu 8 Atas, Kecamatan Bukit Bestari ini lebih dahulu disatroni para pelaku tersebut

Ditemui Tribun secara esklusif di kediamannya, Siska menceritakan awal mula mengetahui jadi korban pencurian.

"Anak saya yang perempuan kan pulang sekolah pukul 10.00 WIB. Masuk lewat pintu depan seperti biasa. Saat masuk belum tau kalau rumah abis masuk maling," ucapnya mengawali cerita, Jumat (24/5/2019)

Mengira sang ibu ada di kamar. Anaknya pun masuk, dan melihat pintu lemari pakaian dalam keadaan terbuka dengan kondisi tataan pakaian tidak rapi.

"Anak saya kira bunda mungkin buru-buru cari berkas. Namun, pas dia masuk kamarnya, melihat lagi kamarnya berantakan, dan uangnya gak ada Rp 300 ribu, serta satu unit HP senternya," ucapnya.

Melihat ada yang aneh, saat keluar kamar, pandangan sang anak pun menuju pintu samping rumah dalam keadaan terbuka.

"Dia liat sudah bekas congkelan, dan gembok teralis juga udah copot. Langsung nangis dan lari kerumah tetangga bilang kalau ada maling. Barulah saya ditelpon tetangga untuk pulang," ujarnya.

Siska yang bekerja sebagai pegawai penyuluh hukum Kemenkumham di Kepri ini menyampaikan, kawanan pencuri berhasil mengambil barang barang miliknya dengan taksiran senilai Rp 30 juta.

VIDEO - Pesan Terapis Pijat Plus-plus dan Baru Masuk 5 Menit, 3 Perampok Sudah Digelandang Polisi

DORR! Kabur Lewat Jendela, Kaki 2 Pelaku Perampokan di Tanjungpinang Ditembus Timah Panas

Loncat dari Lantai 2 Hotel Karas, Satu Pelaku Rampok di Tanjungpinang Berhasil Kabur saat Digerebek

Halaman
123
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved