Bintan Terkini

Pemkab Bintan Akan Pusatkan Salat Idul Fitri di Kijang Bintan

ditetapkan saat rapat persiapan Internal agenda pemkab jelang menghadapi hari raya idul fitri dan hari besar yang digelar di ruang rapat

Pemkab Bintan Akan Pusatkan Salat Idul Fitri di Kijang Bintan
Tribun Batam/Alfandi Simamora
Rapat koordinasi lebaran 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan akan memusatkan pelaksanaan shalat Idul Fitri (Ied) 1440 Hijriyah di Masjid Nurul Iman Kijang.

Pelaksanaan shalat Idul Fitri  1440 Hijriyah di Kijang Bintan ditetapkan saat rapat persiapan Internal agenda pemkab jelang menghadapi hari raya idul fitri dan hari besar yang digelar di ruang rapat dua kantor Bupati Bintan.

Friedrich Silaban, Anak Pendeta Miskin Perancang Masjid Istiqlal, Begini Kisahnya

Ahli Pelajari Jenis Luka Tembak Korban Tewas 22 Mei 2019, Simpulkan Bahwa Bukan Polisi Pelakunya

Optik melawai Gran Mall Batam Hadirkan Program Spesial Opening

Liburan ke Singapura, Jauhi Makanan Ini Agar Terbebas dari Masalah

 

Rapat internal ini di hadiri langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara bersama sejumlah Kepala Dinas, Kepala Kemenag Kabupaten Bintan dan Camat di Kabupaten Bintan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara menyampaikan, bahwa rapat internal itu merupakan rapat pertama pembahasan persiapan internal agenda pemerintah jelang menghadapi hari raya idul fitri1440 hijriyah.

Dimana pada rapat internal itu pihaknya membahas mengenai titik shalat Ied, takbir keliling dan open house di hari raya idul fitri yang sebentar lagi akan dihadapi.

"Jadi pada rapat di tingkat internal itu,kita tetapkan titik shalat Ied yang di pusatkan di Masjid Nurul Iman Kijang,"terangnya.

Lanjutnya, pada rapat internal juga di bahas mengenai festival lampu cangkok yang direncanakan akan kembali di gelar tahun ini di setiap kecamatan Kabupaten Bintan dengan di fokuskan pada satu titik.

"Maka dari itu pada rapat internal tersebut, kami sampaikan  arahan agar tiap kecamatan yang mengikuti festival lampu cangkok untuk lebih kreatif dan mempersiapkan segala yang diperlukan di tiap kecamatan yang akan diadakan antar desa. Karena akan dinilai oleh tim penilau festival lampu cangkok,"ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa tidak hanya di tingkat kecamatan dan antar desa yang mengadakan festival lampu cangkok, khusus di Bintan Timur dari tingkat kelurahan sampai antar Rw mengadakannya.

"Jadi Inti tujuan utama festifal lampu cangkok  adalah menggali lagi budaya yang dulu menyambut lebaran dengan menghidupkan lagi penerangan lampu-lampu di tiap desa dan  Rw,"ungkapnya.

Ia juga berharap festival lampu cangkok kedepan menjadi besar dan sebuah momen dan ivent yang bisa mendukung pariwisata di Bintan.(als)

Penulis   : Alfandi Simamora

Editir       : Aminuddin

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved