Anggota BPN Prabowo - Sandiaga Ditahan Polisi Karena Kasus Hoaks, Ini Profil Singkatnya.

Mustofa ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan selama proses pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Anggota BPN Prabowo - Sandiaga Ditahan Polisi Karena Kasus Hoaks, Ini Profil Singkatnya.
(Fabian Januarius Kuwado) - Kompas.com
Relawan #2019GantiPresiden Mustofa Nahrawardaya 

TRIBUNBATAM.id - Mustofa Nahrawardaya, anggota BPN Prabowo - Sandiaga resmi ditahan aparat kepolisian Polda Metro Jaya, Senin (27/5/2019).

Sehari sebelumnya, dia ditangkap Tim Siber Bareskrim Polri pada Minggu, (26/5/2019). Dia diduga meyebarkan informasi tidak benar di akun media sosial pribadinya terkait kasus 22 Mei.

Mustofa ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan selama proses pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Polisi juga sudah menyandangkan statsus tersangka kepada Mustofa Nahrawardaya.

"Saat ini saudara M sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan oleh penyidik untuk dua puluh hari ke depan," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

Dedi menjelaskan Mustofa ditahan lantaran menyebarkan foto, video dan narasi yang tidak sesuai dengan fakta melalui akun di media sosial.

Menurut Dedi, narasi hoaks yang dibuat Mustofa dikaitkan dengan meninggalnya pemuda berusia 15 tahun yang bernama Harun.

Akibatnya, hoaks itu membuat opini masyarakat dan kegaduhan di media sosial.

"Karenanya penyidik melalui jejak digital yang ditinggalkan oleh pelaku di media sosial itu dianalisis secara komprehensif menggunakan laboratorium forensik digital. Ditemukan bahwa akun yang menyebarkan tentang konten tersebut adalah akun yang dimiliki oleh saudara M," kata Dedi Prasetyo.

Lantas, siapakah sosok Mustofa Nahrawardaya yang kini ditahan aparat kepolisian itu.

TRIBUNBATAM.id coba merangkum profil singkat Mustofa Nahrawardaya yang kini terjerat kasus hukum tersebut.

Halaman
123
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved