BATAM TERKINI

Arus Mudik Mulai Meningkat, Ini Yang Dilakukan ASDP Angkut Penumpang ke Buton Kabupaten Siak Riau

Momen mudik merupakan salah satu hal yang paling dinanti masyarakat jelang perayaan Idulfitri setiap tahun. Beberapa sektor turut menjadi perhatian.

Arus Mudik Mulai Meningkat, Ini Yang Dilakukan ASDP Angkut Penumpang ke Buton Kabupaten Siak Riau
TRIBUNBATAM/M Rifki
Pengendara Motor Padati Pelabuhan ASDP Punggur 

TRIBUNBATAM,id,BATAM- Momen mudik merupakan salah satu hal yang paling dinanti masyarakat jelang perayaan Idulfitri setiap tahun. Beberapa sektor turut menjadi perhatian.

Tak hanya bandara, pelabuhan yang terdapat di Kota Batam pun juga tak luput dari pantauan arus mudik jelang hari raya Idulfitri.Salah satunya Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Batam.

Diakui oleh Supervisi Pelabuhan, Herbert Damanik, peningkatan arus penumpang terus terjadi hingga kini, Minggu (26/5/2019).

Menurutnya, peningkatan terjadi untuk tujuan Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau."Meningkat tajam hampir 100 persen," tegasnya saat ditemui di ruangan kerja miliknya.

Herbert juga menuturkan, peningkatan arus penumpang itu tidak memengaruhi melonjaknya harga tiket yang ada.Sejauh ini, harga tiket sendiri diakui Herbert masih dalam tarif normal seperti biasanya.

"Tak ada kenaikan untuk tarif tiket yang kami sediakan," tegasnya lagi.

Tak hanya itu,Herbert juga memprediksi, peningkatan arus penumpang ini akan terus terjadi hingga salat Idulfitri dilaksanakan. "Biasanya akan terus naik hingga H-2 Lebaran. Dan selepas salat Ied juga biasanya akan ramai," ucapnya.

Imbas Tiket Mahal, Penumpang Buru Tiket Kapal di Pelabuhan Sekupang Batam

Setelah Dua Tahun Masuk DPO,Pelaku Penusukan Akhirnya Ditangkap di Rumahnya di Tiban

Ini Reaksi Jokowi Tanggapi Pernyataan Bambang Widjojanto saat Daftarkan Gugatan Pilpres ke MK

Untuk tujuan keberangkatan yang menjadi sasaran para calon penumpang saat H-2 atau selepas salat Ied dilaksanakan menurut Herbert adalah Pelabuhan Tanjung Uban, Provinsi Kepri.

"Biasanya ke Uban. Itu padat nanti pas momen Lebaran," tuturnya.

Untuk mengantisipasi peningkatan arus penumpang jelang mudik Hari Raya Idulfitri tahun 2019, Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Kota Batam telah memersiapkan dua kapal tambahan tujuan Pelabuhan Tanjung Buton, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Halaman
12
Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved