Karimun Terkini

Kas Daerah Pemkab Karimun Kosong, THR Honorer Terancam tak Cair. Bagaimana Nasib Piutang Proyek?

PNS itu mengaku kecewa ketika mendengar pimpinannya mengatakan kemungkinan biaya perjalanan dinas atau SPPD pegawai molor

Kas Daerah Pemkab Karimun Kosong, THR Honorer Terancam tak Cair. Bagaimana Nasib Piutang Proyek?
wahyu indri yatno
THR 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Harapan pegawai honor untuk Pemkab Karimun memberikan mereka THR tampaknya mulai menipis. Itu setelah kas daerah dikabarkan kosong.

Akibatnya tidak hanya THR pegawai, sejumlah pembayaran seperti perjalanan dinas dan piutang proyek tahun anggaran 2019 kepada kontraktor juga terancam molor dibayarkan setelah lebaran.

Kabar tersebut pertama kali dilontarkan seorang PNS yang bertugas di DPRD Karimun.

PNS itu mengaku kecewa ketika mendengar pimpinannya mengatakan kemungkinan biaya perjalanan dinas atau SPPD pegawai molor.

Sebaliknya baru akan dibayarkan setelah lebaran karena kas daerah tengah mengalami kekosongan.

Hari Ini Hasil Ujian Nasional SMP Sederajat Diumumkan. Bakri Optimistis Lulus 100 Persen

Buka Bersama Alumni UPI YPTK Padang di Batam, Hasil Lelang Tanda Tangan Disumbangkan ke Masjid

Lomba Lampu Colok Meriahkan Bulan Suci Ramadan. Peserta Akan Tampilkan Motif Berbeda

"Lumayan juga nilainya, saya dua SPPD belum dibayar sampai sekarang, ada lah sekitar Rp 6 jutaan, pusing juga, hari raya sudah mau dekat lagi. Kabarnya baru siap lebaran mau dibayar," kata PNS tersebut ditemui Minggu (26/5/2019) sore.

Meski begitu, ia mengaku lebih miris lagi melihat nasib pegawai honor dan PKL yang kemungkinan tidak mendapatkan THR pada tahun ini.

"Lebih teruk (parah) lagi kawan-kawan honor sama PKL itu, tak bisa dibayarkan sama sekali THR mereka. Padahal itu yang mereka harapkan," ujarnya.

Kabar kas daerah kosong juga diungkapkan seorang kontraktor. Ia mengetahui kas daerah lagi kosong saat hendak meminta pembayaran ke Bendahara Umum Daerah (BUD), Senin (27/5/2019).

"Kas daerah kosong, barusan dari pemda. Untung saya cuma satu paket, kalau lima paket teruk juga lah. Mau lebaran, duit tak ada," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rachta Yahya
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved