Pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo - Sandiaga Pancing Tanggapan Jokowi. Ini Kata Jokowi

Hal tersebut dikatakan BW setelah mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke MK, Jumat (24/5/2019) malam.

Pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo - Sandiaga Pancing Tanggapan Jokowi. Ini Kata Jokowi
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Hashim Djojohadikusumo bersama Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Bambang Widjajanto dan Kuasa Hukum BPN Denny Indrayana saat menyerahkan berkas gugatan sengketa Pemilu 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Gugatan dilakukan oleh Tim BPN Prabowo - Sandiaga ke MK karena pihaknya mengikuti koridor hukum. 

TRIBUNBATAM.id - Kubu BPN Prabowo - Sandiaga terus melancarkan serangan kepada pemerintah pasca mengajukan gugatan terkait sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) mengingatkan MK agar tidak masuk bagian dari rezim korup sebagaimana dianuti oleh pemerintah hari ini.

Hal tersebut dikatakan BW setelah mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke MK, Jumat (24/5/2019) malam.

"Mudah-mudahan MK bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan."

"Bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata BW di gedung MK, Jakarta pada Jumat (24/5/2019) malam.

 

Selain itu, BW juga berharap, MK jangan hanya menelusuri angka-angka yang bersifat numerik dalam menangani sengketa hasil Pilpres 2019.

Bambang mengistilahkan MK jangan jadi "Mahkamah Kalkulator."

Cucu PM Singapura Bikin Heboh, Menikah Dengan Sesama Jenis

Putri Bungsu Ustaz Arifin Ilham Ini Masih Terus Menangis, Unggahan Ibundanya Sungguh Menyayat Hati

Mahfud Tanggapi Pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo - Sandiaga, Ini Pengakuannya

Advisor BANI Bambang Widjojanto saat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang BANI dan Arbitrase dihadapan Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasi) di ruang Al Quds Universitas Yasri, beberapa waktu lalu, di Cempaka Putih, Jakarta.
Advisor BANI Bambang Widjojanto saat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang BANI dan Arbitrase di hadapan Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasi) di ruang Al Quds Universitas Yasri, beberapa waktu lalu, di Cempaka Putih, Jakarta. (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Menurut BW, MK sudah seharusnya menelusuri secara serius dugaan adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

"Kami mencoba mendorong MK bulan sekadar Mahkamah Kalkulator yang bersifat numerik, tetapi memeriksa betapa kecurangan begitu dahsyat," kata Bambang.

Ucapan BW soal rezim korup dan kritiknya pada MK menuai banyak tanggapan dari kalangan.

Halaman
1234
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved