BATAM TERKINI

Setelah Dua Tahun Masuk DPO,Pelaku Penusukan Akhirnya Ditangkap di Rumahnya di Tiban

Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang amankan satu orang pelaku penganiayaan pada Kamis (23/5) lalu. Sebelumnya pelaku juga masuk daftar pencarian orang

Setelah Dua Tahun Masuk DPO,Pelaku Penusukan Akhirnya Ditangkap di Rumahnya di Tiban
TRIBUNBATAM.id/ist
Kapolsek Sekupang memberikan keterangan terkait penangkapan pelaku penusukan setelah DPO selama dua tahun.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang amankan satu orang pelaku penganiayaan pada Kamis (23/5) lalu. Sebelumnya pelaku juga masuk daftar pencarian orang (DPO).

Pelaku bernama April Hutabarat (42) ditangkap karena dugaan telah melakukan penusukan terhadap pria bernama Farmicee (50) warga Tiban Indah, Sekupang.

Berdasarkan rilis Polsek Sekupang, kronologi kejadiannya terjadi pada hari Kamis tanggal 17 November 2016 lalu. Saat itu korban hendak membeli pulsa di daerah Ruli belakang SD 002 Sekupang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tiba-tiba pelaku menyenggol badan korban, lalu korban menanyakan kepada pelaku 'mengapa menyenggolnya dan tiba-tiba pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari dalam tasnya dan langsung menusuk tubuh korban sebanyak 8 kali.

Menurut saksi di lokasi kejadian, setelah melakukan penusukan pelaku langsung kabur meninggalkan korban di jalan dalam keadaan bersimbah darah.

Atas kejadian tersebut korban dibawa ke RSOB dalam keadaan tidak sadarkan diri dan istri korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sekupang untuk pengusutan lebih lanjut.
Setelah lebih dua tahun menjadi DPO, akhirnya Polsek Sekupang mencium lokasi keberadaan pelaku.

"Pada hari Kamis tanggal 23 Mei 2019 sekitar pukul 17.00 WIB, kita mendapat informasi bahwasannya pelaku sedang berada di seputaran Tiban Indah Kecamatan Sekupang," ujar Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Pahroji. Minggu (26/5/2019).

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Sekupang yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Thetio Nardiyanto langsung menuju ke lokasi tersebut.

"Ketika sampai di lokasi, pelaku sedang berada di dalam rumah menemui istrinya, saat itu juga pelaku langsung ditangkap dan diamankan dan dibawa ke Polsek Sekupang guna penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya pihak kepolisian telah mengamankan beberapa barang bukti yang memberatkan tindakan pelaku, adapun bukti tersebut seperti hasil visum dan juga rekaman video penusukan. (mri)

Penulis: Rifki
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved