BATAM TERKINI

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Kapolda Kepri Langsung Patau Keamanan Dengan Helikopter

"Kami berharap, saling bergandengan tangan. Agar lebaran tahun ini sukses. Karena kita tahu bahwa, beban kita semakin kompleks. Dimana Operasi Ketupa

Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Kapolda Kepri Langsung Patau Keamanan Dengan Helikopter
TRIBUNBATAM.id/ARGIANTO
Gubernur Kepri Nurdin Basiurn dan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami petugas usai apel gekar pasukan operasi ketupat seligi 2019 di Mapolda Kepri, BatamSelasa (28/5/2019). Operasi ketupat seligi 2019 yang berlangsung selama 13 hari mulai Rabu (29/5/2019) ini diikuti 1400 personil gabungan TNI Polri yang bertugas di seluruh provinsi Kepulauan Riau. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polda Kepri gelar apel Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Selasa (28/5/2019) sore di Mapolda Kepri di Nongsa, Batam.

Tema apel Gelar Pasukan Operasi yakni 'Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberi Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Acara dimulai dengan persiapan barusan seluruh TNI-Polri, dan ASN.  Kemudian, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto segera ke podium upacara.

Didampingi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun,  dan Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke.

Pertama, Nurdin Basirun memberikan sambutan. Dalam sambutannya,  ia meminta seluruh stakeholder berkaitan untuk mensukseskan operasi Ketupat Seligi 2019.

"Kami berharap, saling bergandengan tangan. Agar lebaran tahun ini sukses. Karena kita tahu bahwa,  beban kita semakin kompleks. Dimana Operasi Ketupat Seligi bersamaan dengan pesta demokrasi di negara kita," kata Nurdin.

Buron Kasus Pembunuhan Ditangkap Setelah Merampok, Paling Dicari Selama 6 Tahun Terakhir

Lisensi Penerbangan Dicabut, Youtubers Vincent Raditya Malah dapat Hadiah Mobil Mewah, dari Siapa?

Polda Akan Sebar Ratusan Polisi Amankan Idul Fitri di Kepri, Kapolda : Ada Begal, Sikat

Selain di Aksi 22 Mei, Gories Mere Disebut Pernah Jadi Target Mati Bom 2011, Siapa Dia?

Senada,  sambutan Kolonel Inf Jimmy Watuseke,  meminta Operasi Ketupat Seligi-2019 dapat berjalan lancar. Dan ia harapkan,  sinergitas TNI-POLRI dapat membuat seluruh wilayah hukum Polda Kepri aman dan terkendali. "Karena bagaiamana pun,  keamanan dan ketertiban masyarakat adalah beban kita bersama," katanya.

Usai kedua pejabat itu memberikan sambutan,  kemudian dilanjutkan oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Sebelum ia membacakan amanah Kapolri Operasi Ketupat Seligi-2019,  terlebih dahulu ia menguraikan beberapa hal.

Pertama,  Operasi Ketupat Seligi-2019 dilaksanakan selama 13 hari. Terhitung mulai Rabu (29/5/2019)  sampai Senin (10/6/2019). Kapolda berharap,  agar selama lebaran nanti dan dalam rangka Operasi Ketupat Seligi-2019,  Kepri bebas dari segala ancaman gangguan Kamtibmas. 

"Sesuai amanah pak Kapolri bahwa,  kita jangan lengah. Harus memberikan Kamtibmas yang baik untuk masih masyarakat. Yang mana ada ancaman kejahatan seperti premanisme,  pencurian,  aksi begal,  terorisme,  dan berbagai macam ancam lain. Polri dan stakeholder harus memberikan kesiap siagaan dan waspada," papar Andap.

Usai upacara tersebut,  kemudian Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun,  Kasrem 033/WP Kolonel Inf Jimmy Watuseke,  dan seluruh tamu undangan,  memberikan salaman kepada seluruh peserta upacara. Selanjutnya,  para pejabat ini menaiki helikopter yang sudah sedia di lapangan upacara. Untuk mengecek wilayah udara Kepri. 

Pantauan lain, beberapa mobil operasional polri seperti mobil gegana, Operasional Ditpolair Polda Kepri,  dan mobil lainnya ikut dipamerkan dalam upacara.(tribunbatam/leo halawa) 

 
Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved