Batam Terkini

Maling Kotak Amal Yang Videonya Viral di Facebook Terangkap di Sagulung Batam

Pencurian kotak infak ini sebelumnya juga Viral di media massa melalui video facebook, Minggu (12/5/2019) lalu, sekitar pukul 02.00Wib dini hari

Maling Kotak Amal Yang Videonya Viral di Facebook  Terangkap di Sagulung Batam
IST
Ilustrasi kotak amal masjid 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

TRIBUNBATAM.id, BATAMPolsek Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau amankan dua orang pelaku pencuri kotak Infak.

Kasus pencurian kotak infak ini sebelumnya beraksi di Masjid Baitul Hamdi, Perumahan Buana Impian, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Pencurian kotak infak ini sebelumnya juga Viral di media massa melalui video facebook, Minggu (12/5/2019) lalu, sekitar pukul 02.00Wib dini hari. Diperkirakan ada  dua orang pelau. 

Indahnya Berbagi, Ibu-ibu Katolik di Jember Sediakan Menu Buka Puasa untuk Umat Islam Kurang Mampu

Putus dari Ariel Noah dan Reino Barack, Luna Maya Kepergok Jalan Bareng Dimas Beck, Lagi Deket?

Aksi pencurian kotak infak tersebut terus didalami oleh Polsek Sagulung, setelah menerima laporan dari pengurus mesjid. Minggu (26/5/2019) dua pelaku pencurian kotak infak yang beraksi di Wilayah Sagulung. Yakni Angga (24) dan Jul (26) diamankan oleh unitreskrim Polsek Sagulung. Yang langsung dipimpin oleh Kanitreskrim Polsek Sagulung Iptu Supardi.

Kapolsek Sagulung Akp Riyanto, mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus pencurian kotak infak tersebut.

Dititipkan ke Seorang Pelatih, Begini Nasib 17 Kuda Milik Ustadz Arifin Ilham

Sebar Meme Menghina Presiden di Facebook, 2 Guru Honorer Ini Ditangkap Polisi

 

"Kita sudah amankan dua pelakunya, kita masih kembangkan,"kata Riyanto, Selasa (28/5/2019).

Dia menjelaskan anggota unitreskrim Polsek Sagulung. Masih melakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya."Tunggu saja dulu, kita masih kembangkan,"katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian kotak infak terjadi di  Mesjid Baitul Hamdi perumahan Buana Impian I Barelang, pada Minggu (12/5/2019) sekitar pukul 02.00Wib, dimana dari rekaman CCTv pelaku pencurian kotak infak berjumlah sekitar empat orang dengan tugas masing - masing.

Informasi yang dikembangkan Tribunbatam.id, di lapangan dari Candra pengurus mesjid Selasa (14/5/2019) mengatakan mereka baru mengetahui kejadian tersebut pagi hari setelah warga selesai melakukan shalat subuh.

"Saya dikasih tau oleh warga bahwa kotak infak di mesjid, di bobol maling. Lalu kami periksa memang betul kotak infaknya sudah dirusak,"kata Candra.

Dia mengatakan maling yang mencuri uang dari dalam kotak infak tersebut dengan cara merusak kunci kotak infak. Uang yang ada di dalam kotak infak tersebut kurang lebih Rp 3.500.000 ribu. Kurang lebih lah,"kata Candra.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved