Sebar Meme Menghina Presiden di Facebook, 2 Guru Honorer Ini Ditangkap Polisi

Mereka diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang secara intens melakukan aktifitas penyebaran kebencian dengan membuat meme

Sebar Meme Menghina Presiden di Facebook, 2 Guru Honorer Ini Ditangkap Polisi
tribunkalteng.com/faturahman
Dua pelaku penyebaran kebencian dan penyebaran berita hoax saat diamankan petugas Ditreskrimsus Polda Kalteng, Senin (27/5/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Polri kembali menangkap pelaku pembuat dan penyebar hoax.

Jajaran Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah mengamankan dua orang warga Kalteng yang selama ini terpantau aktifitasnya melakukan penyebaran berita hoax dan menyebarkan kebencian melalui media sosial.

Salah satunya berprofesi guru honor.

Laporan Keuangan Pemkot Tanjungpinang Dapat WTP dari BPK, Walikota Syahrul Ucapkan Ini

Miliki 8 Saudara, Lucinta Luna Ngaku ke Ashanty Pernah Hidup Miskin & Tak Tamat SMA di Masa Lalu

 

Dua orang tersebut adalah Hardianur (HR) pria berumur 23 tahun yang beralamat di Jalan Murjani Gang Kurnia RT001 RW008, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Selain itu, polisi juga mengamankan, Risnawati (Ris) seorang wanita berumur 34 tahun, yang tinggal di RT 030 RW 003, Kelurahan Kuala Pembuang 2 Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, yang selama ini berprofesi sebagai guru honor.

Klaim Punya Bukti Kuat Kecurangan Pilpres 2019, BPN Prabowo-Sandi Yakin Menangkan Gugatan di MK

Ibunda Ustaz Arifin Ilham Mengaku Didatangi Mendiang Putranya Lewat Mimpi, Ucap Pesan Menyentuh Ini

Kedua orang tersangka tersebut, hingga, Senin (27/5/2019) masih diamankan di Polda Kalteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang secara intens melakukan aktifitas penyebaran kebencian dengan membuat meme, status atau gambar serta gambar yang berbau penyebaran kebencian dan penyebaran berita hoax melalui media sosial.

Prabowo Berpeluang Menang di MK, Refly Harun: Asal Bisa Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

Jelang Lebaran, Harga Kacang Mete Mentah di Batam Rp 200 Ribu Per Kilogram

 

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Kalteng, Kombes Pol Adex Yudisman dan Kasubdit Cyber AKBP Agung Wahyu Nugroho, Senin (27/5/2019) mengungkapkan, kedua orang tersebut terpantau tim cybercrime Polda Kalteng secara rutin melakukan penyebaran berita hoax, maupun status penyebaran kebencian.

"Kami melakukan pemantauan melalui tim cybercrime Polda Kalteng, keduanya melakukan tindakan penyebaran kebencian melalui media sosial facebook, juga menyebarkan berita bohong, dan mereka adalah simpatisan partai tertentu, sehingga melakukan penghinaan terhadap presiden bahkan institusi dan pejabat kepolisian," ujarnya. (***)

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Sebarkan Berita HOAX Menghina Presiden, Guru Honor di Kalteng Ditangkap

Editor: Aminnudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved