SOSOK Wanita yang Danai Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Negara, Suami Purnawirawan Terpidana Korupsi

GEMPAR pernah berdemo di depan Mabes Polri di kebayoran, Jakarta Selatan menuntut Kapolri mengusut aksi persekusi yang dialami Ustadz Abdul Somad

SOSOK Wanita yang Danai Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Negara, Suami Purnawirawan Terpidana Korupsi
KompasTV
Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal menunjukkan foto tersangka AF dalam konferensi pers kasus kepemilikan senjata yang akan digunakan dalam aksi kerusuhan 21 dan 22 Mei dan rencana pembunuhan. Konferensi pers berlangsung di Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Penangkapan pembunuh bayaran yang mengincar empat pejabat semakin terkuak. Sosok yang membayar para pembunuh bayaran seorang perempuan berinisial AF.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menyatakan bahwa AF sudah menjadi tersangka dalam kasus rencana pembunuhan empat pejabat negara.

Dedi juga membenarkan bahwa AF merupakan istri seorang purnawirawan. "Ya (AF istri purnawirawan)," kata Dedi saat dikonfirmasi.

 Namun, Dedi tak merinci lebih lanjut apakah AF merupakan istri seorang purnawirawan TNI atau Polri.

"Enggak usah dikasih tahu, itu sudah tahu," lanjut dia.

Kepolisian menetapkan enam orang sebagai tersangka terkait kepemilikan senjata api ilegal yang diduga terkait dengan upaya perencanaan kerusuhan di Jakarta, 21-22 Mei 2019 dan rencana pembunuhan pejabat negara.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, senpi tersebut akan digunakan membunuh empat tokoh nasional dan seorang pemimpin lembaga survei.

AF berperan sebagai pemilik dan penjual revolver kepada HK seharga Rp 50 juta.

AF ditangkap di BRI, Thamrin, Jakarta Pusat, pada 24 Mei 2019.

Dedi mengungkapkan, penyandang dana dalam kasus rencana pembunuhan pejabat negara adalah orang papan atas.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved