Libur Bersama Pacar ke China, Wanita Ini Menghilang. Padahal Pacarnya Sudah Pulang

Seorang wanita berusia 27 tahun yang pergi berlibur ke China bersama pacarnya, pada bulan Maret 2019 lalu, belum pulang hingga saat ini.

Libur Bersama Pacar ke China, Wanita Ini Menghilang. Padahal Pacarnya Sudah Pulang
The Star Malaysia
Koo Chee Wei yang menghilang di China serta pacarnya 

TRIBUNBATAM.ID, KUALA LUMPUR - Seorang wanita berusia 27 tahun yang pergi berlibur ke China bersama pacarnya, pada bulan Maret 2019 lalu, belum pulang hingga saat ini.

Anehnya, pacar wanita bernama Koo Chee Wei ini justru sudah kembali ke Malaysia pada 13 Mei.

Dilansir The Star Malaysia, saudara Koo Chee Wei  bernama Koo Huai Hong (32) mengatakan, adiknya meninggalkan Kuala Lumpur ke Beijing pada 14 Maret dengan pacarnya yang hanya dikenal sebagai Cheong.

Dia mengatakan, berdasarkan pengecekan lokasi Vhee Wei di WeChat, ia melakukan perjalanan ke berbagai tempat di China, termasuk Fuzhou, Changsha dan Urumqi, antara 26 Maret dan 19 April.

Huai Hong mengatakan, selama periode itu, saudara perempuannya juga terlacak melakukan perjalanan ke Turki dan Yunani.

"Sebelum bepergian, dia secara teratur memperbarui perjalanannya di WeChat dan pada suatu kesempatan memberi tahu kami bahwa dia berencana untuk bekerja di China, membantu orang Vietnam yang bekerja di sana.

"Terakhir kali kami mendengar kabar dari Chee Wei adalah pada 14 April ketika ibu kami menerima telepon darinya sekitar jam 5.30 sore," katanya.

Namun ibunya tidak bisa menjawab panggilan karena saat itu dia sedang mengemudi. Namun ketika sang ibu memanggilnya kembali, dia sudah tidak dapat dihubungi.

Huai Hong mengatakan bahwa berdasarkan pada WeChat, saudara perempuannya berada di Urumqi pada 14 April.

Keluarga mereka sempat menghubungi Cheong melalui Facebook dan dia memberi tahu mereka bahwa Chee Wei ditangkap di Tiongkok karena perdagangan manusia.

"Semua informasi yang kami miliki saat ini baru dari Cheong," katanya.

Keluarga telah meminta bantuan Kementerian Luar Negeri tetapi belum ada pembaruan.

"Kami tidak memiliki informasi tentang dia. Bahkan Departemen Luar Negeri tidak memiliki informasi. Jadi, satu-satunya (informasi) yang kami tahu adalah dari Cheong," kata Huai Hong.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved