Komunitas Love and Kindness Bagikan 904 Paket Sembako kepada Petugas DLH Batam

Jelang Lebaran Idulfitri, komunitas Love and Kindness (L&K) Charity Group berbagi kebahagiaan dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam,

Komunitas Love and Kindness Bagikan 904 Paket Sembako kepada Petugas DLH Batam
TRIBUNBATAM.id/DEWI
Sekda Batam, Jefridin didampingi Ketua Love and Kindness Charity Group, Iswandi, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada petugas DLH Batam. Tribun dewi haryati 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jelang Lebaran Idulfitri, komunitas Love and Kindness (L&K) Charity Group berbagi kebahagiaan dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan dilangsungkan di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Ada sebanyak 904 paket sembako yang dibagikan kepada petugas DLH siang itu. Isinya, beras, gula, minuman sirup dan lainnya.

Anggota Love and Kindness Charity Group, yang juga anggota DPRD Kota Batam, Hendra Asman mengatakan, kegiatan sosial ini bisa terlaksana karena kecintaan dari teman-temannya sesama komunitas.

Mereka mengumpulkan uang sedikit demi sedikit, kemudian disalurkan dalam bentuk pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Walaupun umur perkumpulan kami ini baru 1 tahun, tapi kami sudah memberikan bantuan secara langsung kepada teman-teman yang membutuhkan hampir Rp 1 miliar," kata Hendra.

HP SMARTPHONE TERBARU - Rilis 11 Juni 2019, Ini Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M40

Cara Membuat Bumbu Opor Ayam yang Rasanya Juara Banget, Catat Resep Lengkap dan Tips Membuatnya

Tak Buru-buru Cari Kekasih, Al Ghazali Mengaku Jessica Milla Tipe Wanita Idamannya

Ramalan Zodiak Besok, Jumat 31 Mei 2019, Virgo Ada Tugas Menantang, Capricorn Perhatikan Kesehatan

 

Tidak hanya bantuan dalam bentuk pemberian paket sembako, tetapi juga lainnya. Seperti bantuan kesehatan. Mereka membantu masyarakat yang sakit, sementara yang bersangkutan tidak punya kartu BPJS Kesehatan.

"Ada yang punya kartu BPJS, tapi nunggak BPJS-nya. Love and Kindness ini jemput bola untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Ketua Love and Kindness Charity Group, Iswandi mengatakan, pembagian sembako kali ini, memang diprioritaskan untuk para petugas DLH Kota Batam.

"Mereka kebetulan pahlawan Kota Batam. Tanpa mereka Batam ini akan jadi kotor. Ke depan, mungkin kami akan berbagi dengan lainnya. Tapi sebelum kegiatan ini, kami juga sudah sering melakukan kegiatan sosial lainnya," kata Iswandi.

Seorang petugas DLH yang tergabung di Satgas Kebersihan penyapu jalanan, Reni mengatakan, bersyukur bisa mendapatkan bantuan sembako yang diberikan
Love and Kindness Charity Group.

"Alhamdulillah bisa membantu untuk puasa. Lumayan tak beli sirup lagi," kata Reni, yang biasanya bertugas di wilayah Sei Beduk.

Sebelumnya, masih di bulan Ramadan ini, Reni dan rekan-rekannya sesama petugas DLH juga mendapat bantuan sembako dari REI Batam. Sementara itu, mewakili Wali Kota Batam, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Terus terang, ia mengatakan, para petugas kebersihan ini sangat berjasa bagi Batam. Di tangan-tangan merekalah, Batam bisa menjadi bersih atau sebaliknya, kotor. Sehingga pemberian bantuan kepada mereka, dinilai sangat tepat sasaran.

"Kegiatan sosial ini jelas membantu saudara-saudara kita yang menjadi petugas kebersihan. Mudah-mudahan kegiatan berbagi ini bisa menular ke yang lainnya. Yang lebih membantu yang susah, sehingga kebersamaan bisa terus terjalin," kata Jefridin.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved