SPBU di Karimun Diwanti Jangan Isi Bensin Motor Knalpot Racing, Kasatlantas : Biar Kapok

Larangan disampaikan usai Polres Karimun berkoordinasi sama Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, Dinas Perizinan dan Dishub Karimun

SPBU di Karimun Diwanti Jangan Isi Bensin Motor Knalpot Racing, Kasatlantas : Biar Kapok
Istimewa
Istimewa 

Laporan Tribunnews Batam, Elhadif Putra

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertamini di Kabupaten Karimun, Kepri dilarang menjual bahan bakar kepada motor knalpot racing.

Larangan disampaikan pasca Satlantas Polres Karimun, Kepri berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM, Dinas Perizinan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun.

Hasil Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs PSM Makassar, Tak Ada Gol, PSM Kecewa, RD Sindir Fotografer

Fakta-fakta Bani M Mulia, Pria yang Gantikan Posisi Cucu Soeharto di Hati Lulu Tobing, Tajir Habis

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan imbauan disampaikan dan dipasang di SPBU dan Pertamini yang ada di wilayah Kabupaten Karimun. Adapun tujuannya memberikan efek jera kepada pengendara nakal.

"Kita pasang himbauan di setiap SPBU dan Pertamini. Ini saya rasa efektif untuk efek jera kepada pengendara nakal," katanya, Kamis (30/5).

Miris, Kedua Pelaku Video Mesum Banyuwangi Berstatus Duta Wisata, Paguyuban Jebeng Copot Gelarnya!

Lepas Dari Keluarga Cendana, Lulu Tobing Pamer Cincin di Jari Manis, Dilamar Pengusaha Bani M Mulia?

Selain itu toko-toko onderdil dan juga dilarang menjual secara bebas knalpot racing. Begitu juga dengan bengkel-bengkel sepeda motor diimbau untuk tidak melayani modifikasi pemasangan knalpot racing.

Maksud dari pelarangan ini tak lain adalah untuk mencegah gangguan Kamtibmas ditimbulkan dari suara berisik knlapot racing menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019.

"Di malam takbiran biasanya sering kita temukan motor berknalpot racing. Yang kita inginkan masyarakat nyaman," ujar Kenedy.

Ditambahkan Kenedy, pihaknya akan menertibkan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing. Jika ditemukan maka akan dilakukan penyitaan. Bagi pengendaranya diminta mengganti dengan knalpot standart bawaan pabrik.

"Suara yang ditimbulkan sangat menganggu. Rata- rata pengguna knalpot racing adalah remaja yang sering mengikuti aksi balap liar," tambahnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved