VIDEO - Gabung di Youtuber Plat BP Batam, Pegawai PLN Ini Senang Pengunjung Channelnya Bertambah

Rian telah lama membuat konten di youtube dengan nama bungrianmtv channel. Isi kontennya, lebih ke musik.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Namanya Suprianto. Sehari-hari ia bekerja di kantor bright PLN Batam sebagai public relation. Di luar aktivitas kerja, Rian, panggilan akrabnya, ternyata juga seorang youtuber Batam.

Rian telah lama membuat konten di youtube dengan nama bungrianmtv channel. Isi kontennya, lebih ke musik. Hobi Rian menciptakan lagu, ia salurkan di channel youtube-nya sebagai ajang promosi diri.

Dari situ, tak sekali, dua kali, ada pihak yang mengajaknya kolaborasi, ataupun kerjasama lainnya. Rian senang akan hal itu.

Saat kegiatan buka bersama komunitas Youtuber Plat BP Batam, Rabu (29/5) di Taman Kualisi, Batam Center, Rian juga ada di sana. Ia anggota komunitas.

"Saya baru 2 bulan ini gabung di Youtuber Plat BP Batam," kata Rian kepada Tribun.

Selama 2 bulan gabung, Rian banyak mendapat pengetahuan dari rekan sesama youtuber lainnya. Viewer dan subscribe-nya pun bertambah. Ini manfaat langsung yang dirasakan Rian.

"Saya kan pencipta lagu. Saya berpikir bagaimana cara mempromosikannya. Kalau promosi di iklan-iklan itu kan mahal," ujarnya.

Seorang teman kemudian mengenalkan Rian dengan Youtuber Plat BP Batam. Dan ia mengakui, viewer dan subscribe-nya cepat naik.

"Di komunitas ini, kita juga dapat tips dan trick biar viewer lebih banyak. Banyak juga teman-teman yang sudah ahli di sini, dan dapat income jutaan Rupiah," kata Rian.

Selain Rian, ada Digo Irawan. Ia juga seorang youtuber Batam. Di luar aktivitas kerjanya sebagai pegawai Telkom di Batam, Digo memanfaatkan waktunya mengisi konten di channel youtube-nya.

"Saya baru satu tahun jadi youtuber. Pertama kali buat itu, isinya masih berkaitan dengan kerjaan saya," katanya.

Kemudian, isi konten berkembang. Ia juga mereview dan mempromosikan produk-produk di channel youtube-nya.

"Ya, kadang juga mereview barang, kerjasama dengan teman-teman. Hasilnya bisa endorse. Saling bantu saja sih sebenarnya," ujar Digo. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Madi Dwi Nando
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved