VIDEO - Sukses Jadi Youtuber, Tukang Sate di Batam Ini Tetap Rendah Hati

Ia bekerja di sebuah pujasera di kawasan Mega Legenda, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Tepatnya di warung sate HM Nur.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nama Ria Ricis, Atta Halilintar mungkin sudah tak asing lagi di tanah air Indonesia.

Apalagi untuk anak-anak zaman now. Mereka dikenal sebagai seorang youtuber. Dari konten-konten kreatif yang disajikan di channel youtube itu pula, keduanya meraup pundi-pundi Rupiah.

Tak kalah dengan kedua orang ini, di Batam juga sudah banyak youtuber yang mendapat penghasilan, mulai jutaan Rupiah dari mengelola channel youtube-nya. Satu di antara mereka, Muhammad Ayub.

Ia bekerja di sebuah pujasera di kawasan Mega Legenda, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau. Tepatnya di warung sate HM Nur.

"Pekerjaan saya penjual sate, ya youtuber juga," kata Ayub kepada Tribun, Rabu (29/5) malam di Taman Kualisi, Batam Center.

Bekerja di sebuah pujasera, tak ayal lagi tempatnya kerap didatangi pengamen jalanan. Dari situ, ide Ayub untuk merekam aksi pengamen ini muncul. Sejak 2017 lalu, Ayub mulai sering meng-upload video-video yang direkamnya ke youtube.

Di sela-sela waktu kerjanya, ia merekam aksi para pengamen dan meng-upload-nya ke channel youtube di Ayub1990. Tak disangka, penontonnya banyak. Apalagi di salah satu video itu, menampilkan pengamen jalanan yang menyanyikan lagu dengan lirik tak biasa.

"Ada salah satunya pengamen lucu, idenya kreatif. Viewersnya 5,5 juta satu video. Dari situ banyak yang request," ujarnya.

Iapun semakin tertarik dan senang untuk merekam aksi pengamen yang datang ke tempatnya bekerja. Saat ini akun Ayub1990 sudah memiliki sebanyak 39.461 subscribers. Dari menjadi youtuber ini, Ayub pun meraup penghasilan yang tak sedikit.

"Bisa menghasilkan, sangat bisa. Dari awal, tekad saya memang ingin menghasilkan dari youtube. Saya juga jadi senang dengan pengamen," kata Ayub.

Sebelum 2018 lalu, Ayub menjalani dua pekerjaan sekaligus. Pagi hari ia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan di Batam. Kemudian pada malam harinya, supaya dapat tambahan penghasilan, ia bekerja di warung sate HM Nur, tempatnya bekerja saat ini.

"2018 saya keluar dari PT, kerja di satu tempat itu saja, ya menjadi youtuber juga," ujarnya. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Madi Dwi Nando
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved