BINTAN TERKINI

Wabub Bintan Dalmasari Syam lepas pemudik ke Pulau Tambelan

Pelayaran mudik gratis yang dilepas Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berangkat ke pelabuhan Tambelan yang mengangkut sekitar 150 penumpang

Wabub Bintan Dalmasari Syam lepas pemudik ke Pulau Tambelan
Tribun Batam/Alfandi Simamora
Wabub Bintan Dalmasari lepas pemudik 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepri resmi melepas peserta mudik gratis  2019 ke KecamatanTambelan di Pelabuhan Navigasi Kijang, Bintan Timur, Kamis (30/5) pagi.

Pelayaran mudik gratis yang dilepas Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam berangkat ke pelabuhan Tambelan yang mengangkut sekitar 150 penumpang dengan menggunakan Kapal Cepat VOC Batavia.

FINAL LIGA CHAMPIONS LIVE RCTI Liverpool vs Tottenham - Beda Sikap Juergen Klopp dan Pochettino

Pemkot Tanjungpinang Peringatkan ASN Jangan coba Tambah Libur Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Insan Amin menuturkan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan bahwa kapal perdana berangkat hari Kamis (30/5) dengan  menggunakan kapal VOC Batavia berangkat ke Pulau Tambelan dan nantinya kapal akan berangkat dari Pulau Tambelan kembali ke Kijang pada hari Jum'at (31/5).

Tiket Bandung - Medan Tembus Rp 21 Juta, Garuda Berikan Penjelasan

Curhat di Medsos, Ternyata Sosok Ini yang Buat Al Ghazali Kesal Karena Merasa Dirugikan

Selanjutnya, kapal VOC Batavia kembali mengangkut warga Tambelan yang ingin mudik dari Bintan – Tambelan di hari Sabtu pagi tadi (32/5) dan Minggu (1/6) kapal kembali ke Kijang.

“Jadi sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H, Pemkab Bintan menyediakan dua trip pelayaran gratis (PP) dari Kijang ke Tambelan. Setelah lebaran, kita juga menyediakan kembali 2 trip rute arus balik gratis,”terangnya usai ikut melepas trip perdana bersama Kepala KSOP Kijang dan Kepala Distrik Navigasi Kijang.  

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan, bahwa Pemkab Bintan menyediakan angkutan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah secara gratis.

"Tiap tahunnya kita menyediakan angkutan mudik gratis guna membantu masyarakat Kecamatan Tambelan yang ingin mudik saat lebaran, seyogyanya kita ingin memfasilitasi keinginan masyarakat perantauan Tambelan agar bisa berlebaran di kampung sendiri,"jelasnya. (als)

 

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved