BINTAN TERKINI

Warga Bintan Boleh Tak Perlu Cemas Kendaraan Ditinggal Mudik, Titip Saja ke Polres Bintan, Aman

Kepolisian Polres Bintan menyiapkan tempat penitipan kendaraan.Sehingga warga yang melakukan mudik tidak perlu cemas menjalani mudik lebaran di kampun

Warga Bintan Boleh Tak Perlu Cemas Kendaraan Ditinggal Mudik, Titip Saja ke Polres Bintan, Aman
Tribun Batam/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kepada seluruh masyarakat Bintan, Kepuluan Riau yang ingin melakukan mudik lebaran 2019, tidak perlu khawatir dengan barang-barang berharga seperti kendaraan yang ditinggalkan selama pulang kampung.

Polres Bintan, Kepri menyiapkan tempat penitipan kendaraan. Sehingga warga yang melakukan mudik tidak perlu cemas menjalani mudik lebaran di kampung halaman dan di rumah sanak saudara.

Ini Deretan Makanan Khas Lebaran di Luar Negeri, Nggak Kalah Enak dari Opor & Rendang di Idul Fitri

Wabub Bintan Dalmasari Syam lepas pemudik ke Pulau Tambelan

"Untuk kendaraan roda dua dan roda empat, bisa dititipkan di Polsek terdekat atau di Polres juga bisa. Gratis tidak dipungut biaya," kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kamis (30/5/2019).

Menurutnya, upaya ini dilakukan demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin mudik.

Pemkot Tanjungpinang Peringatkan ASN Jangan coba Tambah Libur Lebaran

Harga Tiket Mahal dan Bagasi Berbayar Bikin Bandara RHF Tanjungpinang Sepi, Kehilangan Rp 1,8 Miliar

"Kalau ditinggal di rumah dalam keadaan kosong kan pasti was-was. Lebih baik dititipkan ke Polsek atau Polres saja untuk dijaga polisi,"ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang mudik untuk memperhatikan beberapa hal sebelum meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pertama, pastikan seluruh instalasi listrik dan perangkatnya dalam kondisi off.

Berikutnya, selang regulator gas elpiji didapur juga dilepas dari tabung.Selain itu, kepada masyarakat diminta untuk aktif melaporkan segala gerak-gerik orang yang mencurigakan kepada pihak Bhabinkamtibmas atau pos polisi terdekat.

"Beberapa langkah ini untuk mengantisipasi potensi kebakaran selama rumah di tinggal, dan tindak kejahatan di lingkungan masyarakat,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved