Karimun Terkini

Bea Cukai Karimun Cegah Penyelundupan Rokok dan Mikol di Laut. Ini Langkah yang Dilakukan

Bukan hanya di pelabuhan sebagai pintu masuk utama ke Karimun, namun juga di wilayah perairan

Bea Cukai Karimun Cegah Penyelundupan Rokok dan Mikol di Laut. Ini Langkah yang Dilakukan
Ilustrasi. KPPBC Karimun mengekspose lima penegahan barang ilegal. penyelundupan umumnya menggunakan kapal ferry dari Batam 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Mencegah adanya pihak-pihak yang memanfaatkan masa lebaran melakukan upaya penyelundupan, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Karimun perketat pengawasan.

Bukan hanya di pelabuhan sebagai pintu masuk utama ke Karimun, namun juga di wilayah perairan. Dimana pihak KPPBC meningkatkan patroli laut mencegah terjadinya aksi penyeludupan di laut.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC Tanjung Balai Karimun, Martin Tryanto menyampaikan pegawai yang sehari-hari bekerja di bagian staf juga turut diperbantukan untuk pengawasan.

"Pengawasan di pintu masuk pelabuhan dan patroli rutin terus kita lakukan. Kita juga banyak diperbantukan dari staf yang non muslim," kata Martin.

Ditambahkan Martin, penindakan juga semakin ditingkatkan setelah dicabutnya fasilitas bebas cukai rokok dan minuman beralkohol untuk kawasan FTZ, atau Batam, Bintan, dan Karimun.

Tim F1QR Jatanras Lantamal lV Tanjungpinang Bongkar Penyelundupan Narkoba Saat Amankan Kapal TKI

Ini Alasan Sekjen PSSI Tidak Mau Komentari Final Liga Champions

Mau Kirim Ucapan Idul Fitri kepada Kerabat dan Kenalan, Ini Kartu Ucapan yang Populer

"Sebulan terakhir ini kita banyak lakukan penegahan minuman dan rokok. Mungkin pengaruhnya fasilitas bebas cukai yang sudah dicabut," kata Martin.

Martin menyebutkan pihakya belum lama ini mengamankan empat karton minuman dan rokok di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau Pelabuhan KPK.
"Minuman dan rokok hasil tegahan ini rencananya akan dimusnahkan usai libur lebaran nanti," ujarnya. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved