Lambat Tak Diangkut Petugas, Sampah di Depan Pelabuhan Domestik Punggur Keluarkan Bau Busuk

Sampah sisa pembuangan rumah tangga dalam bak penampungan depan pintu masuk pelabuhan Domestik Punggur mengeluarkan bau tak sedap.

Lambat Tak Diangkut Petugas, Sampah di Depan Pelabuhan Domestik Punggur Keluarkan Bau Busuk
TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA
Sampah berserakan di bak penampungan sementara di depan pelabuhan Domestik Punggur, Batam, Kepri Jumat (31/5). Sampah itu mengeluarkan bau tak sedap. Warga beranggapan keberadaannya mengganggu estetika kota karena berdekatan dengan pelabuhan. TRIBUNBATAM/LEO HALAWA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sampah sisa pembuangan rumah tangga dalam bak penampungan depan pintu masuk pelabuhan Domestik Punggur mengeluarkan bau tak sedap.

Ruri (56) warga setempat mengatakan sampah itu sudah lama tak diangkut petugas sehingga limbah sisa-sisa pembuangan rumah tangga itu membusuk.

"Lama tak diangkut itu. Makanya bau busuk. Ada pampers anak-anak, ada sisa makanan, dan sisa-sisa nasi. Makanya bau busuk. Tak tahan juga lewat di sekitarnya," kata Ruri kepada Tribunbatam.id, Jumat (31/5) siang saat dimintai tanggapan.

Ruri menambahkan, terkadang, petugas yang mengangkat hanya mengambil sampah bagian atasnya saja. Sementara sisa-sisa masih ada. Sementara frekuensi aktivitas warga membuang sampah di situ begitu sering.

Luhut Tanggapi Soal Pembunuhan Dirinya, Luhut: Orangnya Saya Kenal Kok, Itu Kampungan

Kapolri Tito Karnavian Dikritik Pengamat Intelijen, Soal Apa?

Sebelum Mengudara, Pilot dan Pramugari di Bandara Kota Tanjungpinang Mendadak Dites Urine

Soal Prabowo ke Dubai, Fadli Zon dan Sandiaga Uno Beda Penjelasan, Mana yang Benar?

"Asal angkut saja. Tidak bersih. Makanya tumpuk lama-lama. Kalau sampah sudah lama kan bisa menimbulkan bau busuk," kata Ruri.

Hal yang sama diungkapkan Mustofa. Dia mengatakan sampah itu sudah lama tak diangkut sehingga menumpuk. "Makanya bau busuk itu," kata Mustofa.

Warga berharap sampah itu cepat diangkut petugas. Karena berpotensi mengganggu kesehatan warga sekitar dan pengguna jalan raya.

Karena posisi bak sampah itu persis berada di tepi jalan.

Selain itu, warga juga memingat petugas untuk memindahkan bak sampah sementara itu dari lokasi jalan.

Karena selain mengganggu keset pernapasan, sampah-sampah itu merusak estetika kota. Apa lagi lokasi bak hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah ibadah yang berdiri di sana. (tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved