Mantan Danjen Kopasssus Soenarko Dituduh Terlibat Selundupkan Senjata, Ini Komentar JS Prabowo

Suryo Prabowo mengaku sakit hati dan tidak terima dengan tudingan terkait Soenarko yang disebut terlibat penyelundupkan senjata.

(Arimbi Ramadhiani)
Letjen TNI (Purn) Johanes Suryo Prabowo 

TRIBUNBATAM.id - Tuduhan terhadap koleganya mantan Danjen Kopasssus Mayjen (Purn) TNI Soenarko terlibat aksi makar, menuntut mantan Kasum TNI Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo angkat bicara. 

Suryo Prabowo mengaku sakit hati dan tidak terima dengan tudingan terkait Soenarko yang disebut terlibat penyelundupkan senjata.

"Sadis ya disidang di depan media. Apa pantas dibilang makar hanya karena ada orang mengirim senjatanya, sementara dia (Soenarko) sendiri enggak mengerti ada yang mengirim?" kata Suryo Prabowo di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Jumat (31/5/2019)

Meski dirinya mengetahui pemberitaan soal kasus Soenarko lewat media, Suryo Prabowo tahu betul senjata yang dipertontonkan di banyak media bukanlah milik Soenarko.

Hasil Bali United vs Persija Jakarta - Babak Pertama Skor Masih Kaca Mata

Jokowi Bertemu Para Purnawirawan, Moeldoko dan Wiranto Ungkap Isi Pertemuan, Ada Kaitan Aksi 22 Mei?

Ini Ucapan Idul Fitri 2019 Berbentuk Gambar, Bisa Dibagikan Lewat  WhatsApp, Facebook, dan Instagram

Timnas Indonesia vs Vanuatu Akan Digelar di SUGBK. Ratu Tisha: Sudah Lama Kita Tak Main di Sini

"Saya kecewa dan saya bisa buktikan bahwa mereka-mereka itu tidak lebih hebat dari Pak Narko dalam berjuang, karena senjata saja mereka enggak mengerti," lanjutnya.

Dirinya lantas menyebut peredam dari senjata M4 yang sempat ditunjukkan dalam konferensi pers di Menkopolhukam.

"Silencer-nya (peredam) itu bikinan Medan bung. Dipasang juga mencong itu. Saya enggak ngerti benar apa enggak, tapi dulu pernah dengar dia (Soenarko) bilang ini ada senjata unik," ujarnya.

Bantahan dari Suryo Prabowo muncul mulai dari tuduhan kepada Soenarko ditangkap di bandara, senjatanya pabrikan, hingga senjata itu rusak alat bidiknya.

"Oke lah saya enggak ngerti dalam aspek hukum Pak Narko salah apa, tapi jangan dibilang makar. Saya dan Pak Narko ini sudah siap enggak bisa masuk surga karena berjuang demi negara, dimusuhi dunia juga karena negara," pungkasnya.

Seperti diketahui, Eks Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko ditangkap atas kasus dugaan penyelundupan senjata.

Halaman
123
Editor: Thom Limahekin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved