Sabtu Besok, Jenazah Hari Sabarno Mantan Mendagri Akan Dimakamkan di San Diego Hills

Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya Mantan Men

Sabtu Besok, Jenazah Hari Sabarno Mantan Mendagri Akan Dimakamkan di San Diego Hills
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN
Hari Sabarno Menteri Dalam Negeri Kabinet Gotong Royong (2001-2004) 

TRIBUNBATAM.id - Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Hari Sabarno meninggal dalam usia 74 tahun, hari ini, Jumat (31/5/2019).

Menteri di era kepresidenan Megawati Soekarnoputri ini rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu (1/6/2019).

"Almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills Karawang dan akan dilakukan proses pemakaman secara Militer," kata Kepala Pusat Penerangan/Juru Bicara Kemendagri Bahtiar, dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurut rencana, jenazah akan diberangkatkan ke tempat pemakaman pukul 11.00 WIB setelah diserahterimakan dari keluarga ke Negara.

Bertolak ke Singapura, Maruf Amin Jenguk Ani Yudhoyono di Rumah Sakit NUH

LINK Live Streaming Konser BTS, Sabtu 1 Juni 2019 Dini Hari, Jangan Sampai Terlewat ARMY!

Ani Yudhoyono Dikabarkan Meninggal Dunia, Demokrat Tegaskan Itu HOAX!

Diterima di Harvard University, Mikha Tambayong Unggah Pesan Menyentuh Ini Bagi Mendiang Ibunya

Selanjutnya, pukul 13.00 WIB, akan dilaksanakan prosesi pemakaman militer dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo selaku Inspektur Upacara.

Dikutip dari Antara, Hari di RS Cibubur dan jenazahnya saat ini disemayamkam di rumah duka di kawasan Kota Wisata Cibubur.

Hari Sabarno lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 12 Agustus 1944.

Dia menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967.

Selain menjabat sebagai mendagri, Hari Sabarno juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hari Sabarno Mantan Menteri Dalam Negeri Meninggal Dunia

Mantan Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Letjen (Purn) Hari Sabarno meninggal dunia pada Jumat (31/5/2019).

Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya Mantan Menteri Dalam Negeri Bapak Hari Sabarno.

 Mau Nikmati Mudik Lebaran Jauh dari Rasa Mual, Ini Trik Jitunya

 Fakta-fakta Foto Vulgar Cinta Laura dan Frank Garcia, Ibunda Ikut Buka Suara: Ya Allah Lindungilah

 Sembunyikan Sabu di Doortrime Pintu Mobil, 3 Pria Ini Ditangkap di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

 Hasil Bali United vs Persija - Gol Paulo Sergio Bawa Kemenangan Serdadu Tridatu

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berdukacita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan Almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Mendagri Tjahjo Kumolo dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (31/05/2019).

Dikutip dari Antara, Mendagri di Kabinet Gotong Royong pada tahun 2001-2004 era kepresidenan Megawati Soekarnoputri ini meninggal dunia di RS Cibubur dan jenazahnya saat ini disemayamkam di rumah duka di kawasan Kota Wisata Cibubur.

Hari Sabarno lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 12 Agustus 1944. Ia meninggal dunia di usia 75 tahun. Dia menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967.

Selain menjabat sebagai mendagri, Hari Sabarno juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jenazah Hari Sabarno Akan Dimakamkan di San Diego Hills, Sabtu"

Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved