Takut Keinggalan Kapal Penumpang Rela Tidur di Pelabuhan, Arus Mudik Mulai Padati Pelabuhan Sekupang

"Kita sudah berangkatkan tujuh Fery sejak pukul 06.00 WIB, semuanya untuk mengangkut penumpang. Jumlah penumpang sudah diangkut untuk tujuan sampai ke

Takut Keinggalan Kapal Penumpang Rela Tidur di Pelabuhan, Arus Mudik Mulai Padati Pelabuhan Sekupang
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
H-5 Lebaran Idul Fitri, ribuan penumpang mulai memadati pelabuhan domestik Sekupang, Jumat (31/5/2019) pagi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - H-5 lebaran Idul Fitri, ribuan penumpag mulai memadati Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam sejak subuh Jumat (31/5/2019).

Keberangkatan feri pertama kali pada pukul 06.00 WIB, namun penumpang sudah datang mulai pukul 04.00 WIB.

Edin salah satu penumpang yang ditemui mengaku datang lebih awal karena takut tertinggal kapal yang akan berangkat. Apalagi dia tinggal di Nongsa, yang cukup jauh jarak tempuhnya ke Pelabuhan Domestik Sekupang.

"Ya saya harus lebih awal datang ke pelabuhan, jika tidak nanti akan ketinggalan berangkat," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Dina penumpang lainnnya. Takut ketinggalan kapal, dia bersama suami dan dua anaknya tidur di pelabuhan.

H-6 Lebaran Idul Fitri, Arus Mudik Mulai Padatai Pelabuhan Sekupang, 9.686 Orang Tinggalkan Batam

Serius Kawal Gugatan di Mahkamah Konstitusi, Golkar Siapkan 50 Orang Pengacara

Siram Anak Angkat Pakai Air Mendidih, Wanita Ini Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Yogya Naik Bus

Mudah Dipasang, 4 Alat Pengaman Ini Bisa Minimalkan Musibah Kebakaran d Dalam Rumah

"Rumah kami jauh dari pelabuhan Sekupang. Agar tidak ketinggalan nanti berangkat, kami memilih tidur di pelabuhan. Kalau harus pergi pukul 04.00 WIB, susah cari transportasi atau taksi," katanya.

Dina dan keluarganya setiap tahunnya pulang ke Dumai menjelang lebaran. Mudik ke kampung halamannya menjadi tradisi baginya.

"Udah tradisi setiap mau lebaran, kami sekeluarga mudik ke Dumai. Kalau tidak pulang ke kampung dan kumpul dengan keluarga saat lebaran rasanya ada yang kurang," katanya.

Sementara Budi Indrasusanto, Kepala PT Lestari Indoma Bahri Cabang Batam, mengatakan jumlah penumpang mulai mengalaimai peningkatan sejak Kamis (30/5/2019). Untuk itu dia menyiapkan 7 armada untuk mengangkut penumpang dengan tujuan Tanjung Balai Karimun, Buton Pekanbaru, Selat Panjang, Bengkalis dan Dumai Provinsi Riau.

"Kita sudah berangkatkan tujuh Fery sejak pukul 06.00 WIB, semuanya untuk mengangkut penumpang. Jumlah penumpang sudah diangkut untuk tujuan sampai ke Dumai sebanyak 1.622 dan ke Tanjungbuton 499 orang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved