Breaking News:

Wanita Ini Nyaris Jadi Korban Perkosaan. Lihat Aksi Pelaku yang Terekam CCTV

Dalam rekaman CCTV 80 detik tersebut, pria itu mengikuti korban ke apartemennya, bahkan berusaha membuka pintu ketika perempuan itu masuk kamar

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
YouTube
percobaan pemerkosaan terekam CCTV 

TRIBUNBATAM.ID, SEOUL - Aksi seorang pria mengikuti seorang wanita ke apartemen membuat heboh Korea Selatan karena kelakuannya itu terekam CCTV.

Pria tersebut diduga mengikuti korban, yang sedang dalam perjalanan pulang, sekitar pukul 06.20 pagi, Selasa (28/5/2019) di Sillim-dong, Seoul barat daya.

Dalam rekaman CCTV 80 detik tersebut, pria itu mengikuti korban ke apartemennya, bahkan berusaha membuka pintu ketika perempuan itu sudah masuk ke kamarnya.

Namun pria ini gagal mengikuti wanita ini hingga ke kamar karena pintu langsung terkunci.

Pria itu sempat mengguncang handel pintu bahkan setelah pintu ditutup, ia berkeliaran di koridor selama sekitar satu menit.

Pria itu akhirnya ditangkap sekitar jam 7 pagi.

Polisi awalnya menuduh tersangka melakukan pelanggaran, dengan mengatakan "perlu ada serangan fisik atau ancaman untuk menuntutnya atas upaya pemerkosaan, yang sulit untuk dikonfirmasi dengan rekaman CCTV."

Tetapi publik tidak puas dan menghendaki pria tersebut dihukum lebih berat.

Hal ini karena dari beberapa CCTV dari kawasan itu terungkap bahwa pria itu memang sudah cukup lama jadi penguntit wanita tersebut.

Sebuah petisi online dibuat oleh seseorang bernama Cheong Wa Dae telah mengumpulkan sekitar 77.000 tanda tangan hingga Jumat ini.

Tingginya reaksi publik, polisi mengubah dakwaan terhadap pria tersebut dan menuduh tersangka berusaha melakukan pemerkosaan, menggunakan Undang-Undang Kasus Khusus tentang hukuman kejahatan seksual.

"Berdasarkan upaya untuk membuka paksa pintu depan korban bersama dengan serangkaian tindakan, upaya invasi ke rumah dan pemerkosaan dapat dikenali," kata polisi.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul akan segera mengadakan sidang surat perintah penangkapan untuk seorang pria berusia 30 tahun atas tuduhan percobaan pemerkosaan, kata polisi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved