BERITA BATAM

H-5 Lebaran Idul Fitri, Bandara Hang Nadim Batam Sesak dengan Pemudik

"Kemaren itu, penumpang datang sebanyak 6342 orang. Dan berangkat sebanyak 9589 orang. Untuk hari ini, perkiraan masih imbang

H-5 Lebaran Idul Fitri, Bandara Hang Nadim Batam Sesak dengan Pemudik
Tribun Batam/Leo Halawa
Suasana Bandara Hang Nadim Batam 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Memasuki H-4 lebaran tahun ini,  ribuan penumpang mulai padati Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (1/6/2019).

Direktur Bubu Bandara Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan,  H-5 kemaren atau Jumat (31/5)  lebaran, lonjakan penumpang sudah mulai ada. 

Sempat Trending di Youtube, Inilah Profil Dokter Terawan yang Merawat Istri SBY Ani Yudhoyono

Ungkapan Hati SBY, Ingin Cium Jenazah Ani Yudhoyono Sebelum Diterbangkan Hercules ke Tanah Air

 

"Kemaren itu,  penumpang datang sebanyak 6342 orang. Dan berangkat sebanyak 9589 orang.  Untuk hari ini,  perkiraan masih imbang. Kami belum rekap untuk hari ini. Karena jelang malam nanti kami rekap," kata Suwarso. 

Diakui Suwarso,  angka ini masih jauh tertinggal dibandingkan tahun lalu. Karena tahun lalu, angka keberangkatan H-5,  H-4,  H-2,  H-1 bisa mencapai 12-14 ribu penumpang. "Iyaa,  tahun ini memang faktor kenaikan harga tiket dan bagasi berbayar. Jadi hanya orang tertentu (berduit, red)  yang naik pesawat," katanya. 

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia Pukul 11.50 Waktu Singapura

Google Doodle Hari Ini, Peringatan Hari Anak Internasional Setiap 1 Juni, Ini Sejarah Childrens Day

Bahkan,  Sabtu ini beberapa maskapai masih membatalkan rencana penerbangan. Karena tidak memenuhi kuota penumpang yang ditarget.  Pesawat yang menunda perbangan dari Batam kesejumlah daerah adalah Lion Air dan Garuda Indonesia. "Lion Air ada delapan,  dan Garuda Indonesia ada tiga. Total 11 semua," beber Suwarso. 

Soal keamanan Bandara Hang Nadim saat ini dilaporkan masih aman terkendali. Pihak Bandara,  TNI-Polri dan seluruh stakeholder yang ada,  sudah stand by.

(tribunbatam/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved