BERITA KOTA BATAM

Warga Soroti Kondisi Jalan Perlintasan Punggur yang Licin dan Berdebu, Pak RT Berapakali Komplain

Warga berharap, agar jalan yan kondisinya berabu dan licin saat ini segera ada solusi. Sebab, jalan itu merupakan urat nadi penghubung Batam Center

Warga Soroti Kondisi Jalan Perlintasan Punggur yang Licin dan Berdebu, Pak RT Berapakali Komplain
TRIBUN BATAM/Leo Halawa
kondisi jalan perlintasan Punggur, Kota Batam, Sabtu (1/7/20109) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jalan raya di perlintasan Punggur, Kota Batam, Kepri tampak berebu dan licin. Kondisi ini sudah banyak dikeluhkan warga dan pelintas jalan.

Di jalan lintas Punggur depan Industri Kabil, sekitar 100 meter dari Wiraraja Industrial Park Kabil atau sekitar 350 meter dari Mapolsek Nongsa.

Jalan tersebut lebih licin lagi. Apa lagi kalau sudah disiram hujan.

AHY Ungkap Kesedihan Mendalam Karena Belum Bisa Wujudkan Impian Lama untuk Sang Ibu, Ini Impian Itu

Biarawati Katolik Ini Jadi Tokoh Inspirasi, Figurnya Diangkat dalam Drama Musikal, Apa Aksinya?

Usman Harahap (34), warga setempat mengomentari kondisi jalan tersebut. Menurutnya, kondisi jalan licin tersebut sudah lama terjadi. Apa lagi di sana katanya, progres pembangunan beberapa kawasan sedang dibangun.

"Jadi abu itu berasal dari sisa-sisa tanah merah yang diangkut mobil dam truk. Lama-lama menumpuk di jalan. Kondisi saat ini belum seberapa. Kalau hujan lebat dan kering di situ ada lagi. Jadi kondisi jalan berlumpur begini sudah lama terjadi," kata pria ayah dari empat anak ini.

Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Walikota Tanjungpinang Syahrul Pesankan Ini

Nasib Cinta Laura Perihal Ikut Ajang Miss Universe Pasca Potret Tak Senonoh Disebar Mantan Pacar

 

Usman mengatakan, kondisi jalan itu sering memakan korban. Seingat dia, dalam dua pekan terakhir, setidaknya ada empat kali kecelakaan lalu lintas di sana. "Ada yang luka parah, luka sedang. Karena jalannya licin," katanya.

Selain itu, Masna warga lain juga mengatakan kekhawatiran nya atas jalan itu. Kata dia, kondisi jalan bukan saja hanya licin. Namun mobil dam truk yang kencang di sana, seolah mengancam pengguna jalan lain. Khususnya pejalan kaki dan roda dua.

"Jadi pasir yang di mobil beterbangan. Susuah juga mau dibilang. Kemaren, pak RT sudah pernah komplin atas kondisi jalan itu. Beberapa kali dibawa dalam rapat. Bahkan ada aparat. Tapi sampai sekarang belum ada solusi. Jalan masih saja licin karena abu itu," katanya.

Diperkirakan warga, debu jalan itu berasal dari sisa-sisa pasir dari mobil. Dan juga dari roda mobil. Kebetulan daerah itu, beberapa perusahaan indusutri dan  developer sedang dikembangkan pembangunannya. Warga tidak menyalahkan siapapun atas kondisi jalan itu.Karena menurut mereka, proses awal pembangunan resikonya jalan pasti becet. 

"Cuman, kami minta disiram lah sesekali jalan itu. Agar lumpurnya bisa terbuant ke parit. Sehingga dalam tidak licin dan tidak rentan ada kecelakaan. Kan beberapa perusahaan itu kalau ada hati, secara bergantian menyiram. Ini yang tidak dilakukan," kata-kata warga itu.

Warga berharap, agar jalan yan kondisinya berabu dan licin saat ini segera ada solusi. Sebab, jalan itu merupakan urat nadi penghubung Batam Center ke Pelabuhan Punggur. Banyak dilalui kendaraan setiap saat.(Tribunbatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved