BERITA KOTA TANJUNGPINANG

Siaga Arus Mudik 2019, Basarnas Tanjungpinang Sisir Perairan Kepri Pantau Keamanan Berlayar

Patroli pantau arus mudik lebaran 2019 dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang. Dari Pelabuhan SBP, patroli dilakukan ke Pelabuhan

Siaga Arus Mudik 2019, Basarnas Tanjungpinang Sisir Perairan Kepri Pantau Keamanan Berlayar
TRIBUN BATAM
Basaran Kota Tanjungpinang patroli mudik lebaran 2019 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG- Basarnas Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau  berpatroli memantau kondisi pergerakan arus mudik lebaran 2019 di Pelabuhan Tanjungpinang, Bintan dan Kota Batam.

Basarnas Kota Tanjungpinang menurunkan kapal Resque boat 209 saat giat, Minggu (2/6/2019).

Patroli pantau arus mudik lebaran oleh Basarnas Kota Tanjungpinang ini bertujuan melihat kondisi terkini suasana mudik via transportasi laut. Baik mudik tujuan domestik maupun internasional.

Tidak Tampak di Pemakaman Ani Yudhoyono, Kemana Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno?

Banyak Pemudik Bawa Mobil Pribadi Tinggalkan Batam, Pelabuhan Punggur Kewalahan Cek Surat Kendaraan

Timnas Indonesia vs Jordania - Stefano Lilipaly Absen, Dedik-Beto Duet di Depan?

"Kita laksanakan pemantauan untuk melihat bagaimana kondisi di lapangan. Kita juga mau memastikan arus mudik berjalan lancar. Pada dasarnya memberikan pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi dengan menyiapkan siagakan pertolongan SAR," kata Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang, Mu'min Maulana. 

Patroli pantau arus mudik lebaran 2019 dimulai dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang

Dari Pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang berlanjut ke Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Kota Batam. Setelah itu ke ASDP Pelabuhan Tanjung Uban dan Pelabuhan Speed Tanjunguban.

Warga Tarempa Anambas Sedih Melihat Jalan Raya, Malah Jadi Lapak Parkir

VIRAL, Driver Ojol Pakai Yamaha NMAX Sering Bonceng Cewek Cantik Tiap Hari

"Hasil pantauan kita sudah padat penumpang dan kapal. Kepadatan sudah mulai terlihat dan penumpang kapal cukup penuh. Oleh karenanya On Board ini kita lakukan dalam rangka pemantauan siaga khusus lebaran sehingga menjadi perhatian arus mudik saat ini sangat ramai di Pelabuhan Telaga Punggur," ujarnya lagi.

Tentunya dalam melaksanakan mudik yang lancar dan aman perlu sinergitas komunikasi seluruh instansi. Mulai dari KSOP, kepolisian, penyedia jasa tranportasi hingga penumpang. Yang paling penting penyedia dan pengguna jasa mematuhi aturan yang ditentukan. 

"Saya juga sampaikan jaga kesehatan. Jika mengalami gangguan kesehatan jangan dipaksakan. Khususnya para Nahkoda kapal dan awak kapal. Itu untuk mengurangi resiko demi keselamatan  penumpang," ungkapnya.

Melihat dan memantau kondisi di pelabuhan dinilai sudah berjalan lancar. Pihaknya juga menyediakan layanan pertolongan dengan menyiagakan posko pelayanan di sejumlah pelabuhan. (wfa)

Penulis:
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved