BERITA KOTA BATAM

Warga Batu Aji Batam Resah, Anak-Anak Jarang Pulang, Setelah Dicek, Ternyata 'Ngamar' di Warnet

Anak anak itu bahkan rela sampai begadang hingga subuh di warnet. Di Batu Aji dan Sagulung, warnet buka tengah malam sampai pagi

Warga Batu Aji Batam Resah, Anak-Anak Jarang Pulang, Setelah Dicek, Ternyata 'Ngamar' di Warnet
TRIBUN BATAM
Suasana warnet diKota Batam 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Banyak orang tua di Kecamatan Batu Aji dan Sagulung Kota Batam, Kepulauan Riau khawatir anaknya kelamaan main di warnet selama liburan sekolah.

Anak anak tersebut bahkan rela sampai begadang di warnet. Di Batu Aji dan Sagulung, warnet buka tengah malam sampai pagi.

"Ini penyakit anak - anak, kalau sudah di warnet jadi tidak ingat pulang,"kata Siti Karina, Warga Perumahan PJB Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Minggu (1/6/2019).

Timnas U23 vs PSIM Minggu (2/6) Malam Ini Live Indosiar, Indra Sjafri Ungkap Alasan Tak Panggil Egy

Profil Kinsey Wolanski, Penyusup Saat Pertandingan Liverpool VS Tottenham Berlangsung, Seorang Model

Siti mengatakan sangat menyesalkan usaha warnet yang memanfaatkan libur sekolah dan memberikan pelayanan jasa internet sampai larut malam."Ada juga yang sampai pagi hari,"kata Siti.

Dia mengatakan Warnet yang banyak buka sampai larut malam bahkan ada yang sampai pagi hari, banyak di daerah Kawasan Ruko Tunas Regency."Disana itu ada warnet yang buka sampai pagi, cuma kalau malam mereka biasanya tutup pintu rukonya. Tapi di dalam banyak pemain warnet,"kata Siti.

Pernyataan Anthony Joshua Setelah Kalah TKO dari Andy Ruiz Jr: Dia Juara Sekarang, Saya Akan Kembali

Penjelasan Syahbandar Telaga Punggur Batam terkait Pembatalan Keberangkatan Pemudik Sumatera Barat

Dia mengatakan anaknya yang saat ini duduk di bangku SMP, sering sekali harus dijemput dari Warnet."Tidak tahu lah. Pusing mikirnya,"kata Siti.

Dia juga mengatakan, anak anak sekarang sudah tidak betah di rumah, Kalau tidak main Hp ya ke Warnet."Ya kita berharap pemerintah agar melakukan penertiban terhadap warnet yang buka sampai larut malam, kasihan juga anak anak sekolah sekarang, ya mereka tidak sekolah, izin bermain, taunya ke Warnet,"kata Siti.

Di tempat terpisah, Kasitrantib kecamatan Jamil, mengatakan selama libur lebaran pihaknya akan melakukan Razia terhadap tempat hiburan malam."Nanti kita akan razia,"kata Jamil.

Dia juga mengatakan, selama libur lebaran petugas Satpoll PP yang ada di kecamatan bersama pegawai yang piket, akan melakukan razia sesuai dengan pengaduan masyarakat "Kita ada piket jadi nanti kita akan lakukan razia,"kata Jamil.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved