Bayi Terkecil di dunia yang lahir di California. Ukurannya Hanya Sebesar Buah Apel

Bayi yang dijuluki Saybie oleh staf rumah sakit, lahir dalam usia kehamilan hanya 23 minggu dan tiga hari di Rumah Sakit Sharp Mary Birch San Diego.

Bayi Terkecil di dunia yang lahir di California. Ukurannya Hanya Sebesar Buah Apel
AFP
Perawat memasang toga di kepala Saybie, saat pulang dari rumah sakit, sebagai tanda "kelulusan" dari maut. Saat lahir, Desember 2018 lalu, beratnya hanya 245 gram karena dipaksa lahir dalam usia kandungan 23 minggu 

TRIBUNBATAM.ID, SAN DIEGO - Rumah sakit California, Rabu (30/5/2019) mengumumkan kelahiran bayi terkecil di dunia dengan berat hanya 245 gram, sama dengan buah apel ketika dilahirkan.

Bayi yang dijuluki Saybie oleh staf rumah sakit, lahir dalam usia kehamilan hanya 23 minggu dan tiga hari di Rumah Sakit Sharp Mary Birch San Diego.

Ayah bayi itu awalnya diberitahu bahwa usia bayinya tak lama, ia hanya akan memiliki waktu sekitar satu jam dengan putrinya.

Terungkap Sosok Pelajar yang Berani Ugal-ugalan di Jalan Pakai Mobil Fortuner Berplat Polisi

Terkuak, Identitas Wanita Saat Bersama Ifan Seventeen di Apartemen, Dekat dengan Ridwan Kamil?

Prabowo Penuhi Janji Melayat Ani Yudhoyono, Langsung Datang ke Rumah SBY di Cikeas

"Tapi jam itu berubah menjadi dua jam, berubah menjadi satu hari, dan berubah lagi menjadi seminggu," kata sang ibu dalam sebuah video yang dirilis oleh rumah sakit.

Dokter mengatakan, Saybie dilahirkan melalui operasi caesar darurat pada Bulan Desember.

Bayi itu terpaksa dilahirkan pada 23 minggu tiga hari usia kehamilan setelah rahim ibunya komplikasi yang parah dan membahayakan nyawa ibunya.

Kehamilan normal minimal 40 minggu.

Setelah hampir lima bulan di unit perawatan intensif neonatal rumah sakit, Saybie dipulangkan ke rumah awal bulan ini dengan berat 2,2 kilogram (2,2 kilogram).

Bayio itu sehat dan dipasangkan toga oleh para perawat sebagai tanda "kelulusan lepas dari kritis".

"Dia adalah mukjizat," kata Kim Norby, salah satu perawat yang merawat Saybie, saat bayi itu berjuang untuk bertahan hidup.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved