Cara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menolak parcel. Tempelkan Spanduk di Gerbang Rumah Dinas

Di seluruh gerbangnya ditempel pamflet berukuran cukup besar dan menyolok berupa imbauan kepada masyarakat atau pejabat untuk tidak mengirimkan parcel

Cara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Menolak parcel. Tempelkan Spanduk di Gerbang Rumah Dinas
Tribun Medan
Cara Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menolak parcel 

TRIBUNBATAM.id, MEDAN - Ada yang berbeda di depan tiga rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Eduy Rahmayadi.

Di seluruh gerbangnya ditempel spanduk yang cukup mencolok berupa imbauan kepada masyarakat atau pejabat untuk tidak mengirimkan parcel atau bingkisan selama Hari Raya Idul Fitri.

Tulisan ini terpampang sejak Sabtu (1/6/2019) di pintu gerbang.

Seorang petugas keamanan yang tidak ingin identitas dipublikasikan mengatakan bahwa spanduk imbauan itu telah dipasang pada hari Sabtu lalu.

Ia mengatakan, pemasangan spanduk itu diperintahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

"Iya bang, kami diperintahkan Bapak menempelkan imbauan ini," ujar para petugas jaga rumah dinas gubernur menjawab wartawan.

"Mohon maaf, Gubernur Sumatera Utara Tidak Menerima Pemberian Parcel/Bingkisan (Barang Dalam Bentuk Apapun) Terima Kasih", begitulah tulisan yang terpampang di depan rumah dinas.

Gubernur Edy tidak berkomentar banyak soal imbauan itu karena sebelumnya dia telah melarang seluruh pejabat dan staf PNS, para direksi dan dewan pengawas BUMD Sumut untuk tidak memberi maupun menerima gratifikasi (suap).

Imbauan tidak menerima maupun memberikan gratifikasi itu juga untuk mematuhi larangan KPK yang sebelumnya telah mengirimkan edaran agar tidak menerima maupun memberikan gratifikasi di Lebaran.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang Imbauan melalui surat edaran kepada seluruh pemerintahan provinsi Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved